Instagram Perluas Fitur Hidden Words untuk Kreator dan Pengguna

0
Instagram
Foto: Unsplash/Alex Bracken

Gadgetdiva.id — Instagram dikabarkan telah memperbarui fitur alat keamanan lamanya. Salah satunya ialah fitur Hidden Words.

Fitur Hidden Words Instagram sendiri telah memulai debut tahun lalu yang akan secara otomatis menyaring konten berbahaya dari pada bagian kolom komentar pengguna. Fitur ini cukup berhasil menyaring hingga 40 persen komentar negatif.

Kini, pembaruan baru akan secara otomatis mengaktifkan fitur ini. Sehingga, lebih banyak kreator konten yang dapat memiliki opsi untuk memiih apakah mereka ingin mengaktifkan atau menonaktifkan Hidden Words.

Selain mengaktifkannya secaara otomatis, Instagram juga memperluas kemampuan Hidden Words ini dengan menawarkan dukungan untuk bahasa Farsi, Turki, Rusia, Bengali, Marathi, Telugu dan Tamil. Fitur ini akan memeriksa kata-kata yang menyinggung, bahkan ketika ada salah ejaan dan bahkan akan diperluas untuk melindung krator dalam Story.

Selanjutnya, di Amerika Serikat, Instagram akan mulai menambahkan persyaratan baru ke layanan yang akan menyaring pesan spam dan penipuan. Fitur ini juga akan memperkenalkan lebih banyak “nudges” ke platformnya.

Fitur ini lebih memberi pengguna lebih banyak pemberitahuan terkait menjaga platform supaya tetap menjadi ruang yang aman.

Nudges juga akan diperluas ke pesan langsung, menyarankan pengguna untuk berpikir sebelum mereka mengirim pesan ke konten kreator. Selanjutnya, pembaritahuan ini akan diperluas ke bahasa baru dan sekarang akan mencakup bahasa Arab, Inggris, Spanyol, Portugis, Perancis dan Cina.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini