Twitter Ubah Ikon Baru untuk Web, iOS dan Android

0
Bluesky

Gadgetdiva.id — Twitter dikabarkan memperkenalkan ikon baru pada seluruh tampilan di platformnya. Mulai dari versi Web, iOS dan Android.

Platform Twitter telah mengalami sejumlah perombakan desain untuk tampilannya sejak Agustus 2021 lalu. Perusahaan juga memperkenalkan ikon baru guna memberi tampilan yang lebih bersih dan halus.

Kini, Twitter kembali mengembangkan gayanya dan ikon barunya terlihat sedikit berbeda dari yang terakhir. Akan tetapi, menawarkan penyempurnaan yang sangat halus.

Paradiva dapat melihat perbedaan halus pada gamabr di bawah ini. Baris atas menunjukkan seperti apa ikon sebelum pembaruan dan baris bawah menunjukkan seperti apa tampilannya sekarang.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan seperangkat ikon yang kohesif dengan bentuk dan gaya yang berani. Namun, tetap dapat dihubungkan dan sedikit nakal jika memungkinkan,” ungkap Twitter pada akun resminya yang dikutip dari XDA Developers.

Twitter

Tampilan Ikon Twitter Terbaru

Melalui desain ikon Twitter yang terbarui ini, pengguna dapat menafsirkannya sesuai dengan keinginan mereka. Namun, sebagian besar banyak ikon yang terlihat memiliki rangkaian garis yang lebih berani dan tampilannya hampir bergelembung.

Dikutip dari The Verge, juru bicara Twitter Shaokayi Amdo menyatakan bahwa pembaruan ini akan diluncurkan ke segala platfrom Twitter. Mulai dari web, iOS dan Android.

Meskipun tidak ada jadwal peluncuran yang spesifik. Pada akhirnya, Paradiva akan mendapatkannya, selama Paradiva selalu memperbaruinya.

Twitter

Twitter telah mengerjakan beragam fitur lain pada platformnya yang memberi nilai nyata kepada pengguna. Yang terbaru ialah cara untuk mengontrol mention, memberi pengguna lebih banyak kontrol terkait bagaimana seseorang dapat berinteraksi dengan mereka.

Selanjutnya, setelah bertahun-tahun memintanya, pengguna akhirnya mendapatkan tombol edit mereka. Meski, saat ini hanya untuk mereka yang membayar langganan premium lewat platform Twitter Blue.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini