Microsoft Teams Luncurkan Fitur Chat di Outlook

0
Microsoft Teams

Gadgetdiva.id — Microsoft Teams hadirkan fitur chat untuk para pengguna Outlook. Fitur ini dibawa lewat pembaruan baru pada Microsoft Teams.

Layanan konferensi video sedang mengerjakan fitur yang katanya akan membawa fitur Chat Teams untuk Outlook. Guna mengaktfikan pendekatan gaya meeting dalam email client.

“Outlook meetings” akan memungkinkan peserta mengirim pesan cepat atau meninjau obrolan tanpa harus membuka Microsoft Teams secara terpisah. Ini artinya, pengguna tidak perlu lagi beralih antar apliaksi.

Microsoft Teams dalam Outlook

Dalam entri roadmap milik Microsoft 365, perusahaan mencatat bahwa fitur baru ini akan memberikan, pengalaman mengobrol yang mudah dari Outlook dalam konteks meeting for participants.

Belum ada banyak detail terkait bagaimana fitur ini akan bekerja, namun tampaknya fitur ini merupakan perluasan dari fungsi Teams yang sudah terintegrasi dalam Outlook. Pengguna memiliki add-in Teams untuk Outlook yang diaktifkan secara otomatis saat kedua aplikasi diisntal dalam perangkat. Serta, memberi mereka opsi untuk mengirim pesan ke kontak dengan cepat.

Fitur tersebut saat ini terdaftar dalam kategori “dalam pengembangan”. Kemudian, akan dirlis pada Maret 2023 mendatang. Saat diluncurkan, fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna web Outlook.

Microsoft Teams
Foto: Shutterstock

Berita tersebut merupakan langkah baru dalam menyatukan antara Microsoft Teams dan Outlook. Sebab, perusahaan ingin menyederhanakan alat komunikasinya.

Baru-baru ini, diumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi yang dibuat untuk Microsoft Teams dalam Outlook. Diharapakan bakal membuat pengalaman kolaborasi online yang lebih mulus, sebab pengguna tidak perlu terus menerus beralih antara Teams dan Outlook untuk tetap menyelesaikan pekerjaan mereka.

Pengguna juga akan dapat memperoleh dan menggunakan aplikasi Teams yang diperbarui ini. Termasuk tab pribadi dan atau ekstensi pesan bebasis pencarian tanpa meninggalkan platform email.

Aplikasi baru lainnya berarti bahwa pengguna Microsoft Teams akan segera dapat mengintergasikan kalender mereka dengan Outlook. Fitur ini berfungsi untuk mensinronkan pada seluruh rangkaian Office 365 dalam membantu pengguna mengelola waktu dan menentukan ketersediaan untuk rapat online.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini