Aplikasi

GoBiz Dongkrak Pertumbuhan UMKM Kuliner GoFood

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — GoBiz terus dukung pertumbuhan berkelanjutan UMKM Kuliner di GoFood. Tercatat aplikasi tersebut mengalami peningkatan sebesar 45%.

GoBiz sendiri merupakan aplikasi penghubung antara UMKM kuliner dengan pelanggan. Aplikasi tersebut telah didirikan oleh Gojek sejak 2018.

Microsoft Teams Luncurkan Fitur Chat di Outlook

Dalam empat tahun terakhir ini, GoBiz berperang sebagai gerbang utama UMKM untuk mengakses berbagai solusi dan menjangkau jutaan pelanggan mereka di ekosistem GoTo. Oleh karena itu, dilaporkan bahwa pengguna aplikasi tersebut telah meningkat sebesar 45%.

“Aplikasi GoBiz mendampingi perjalanan UMKM kuliner berjualan online dari hulu ke hilir, mulai dari registrasi usaha milik UMKM kuliner di GoBiz secara gratis dan cepat,” tutur Head of Platform & GoFood Merchant Marketing Gojek, Felicia Wijaya dalam acara konferensi pers yang berlangsung pada Rabu (14/12) secara daring. 

GoBiz

Hadirnya aplikasi GoBiz ini disebut telah memberi dampak positif bagi mitra UMKM kuliner. Tercatat pada masa transisi pandemi dari Januari 2021 hingga September 2022 terjadi peningkatan jumlah cabang rata-rata sebesar hampir 30% yang dimiliki oleh mitra UMKM kuliner dalam aplikasi GoBiz.

Lebih lanjut, Gojek mengungkap juga bahwa 1 dari 4 UMKM kuliner yang menggunakan aplikasi GoBiz berhasil membuka lapangan pekerjaan. Tentunya dengan menambah karyawan baru. Hal ini terlihat dari tingkat pengguanan fitur peran pegawai dalam aplikasi GoBiz.

GoBiz Gelar Kampanye #JalanPinterJualan

Dalam rangka mendukung UMKM, GoBiz menghadirkan kampanye #JalanPinterJualan. Kampanye ini bertujuan untuk mendukung keberlanjutan usaha mitra UMKM kuliner melalui rangkaian edukasi dan bergabung dalam komunitas.

Kampanye ini akan terdiri dari program pembekalan “Bincang Biznis”. Dimana akan diselenggarakan secara luring dan daring dalam berbagai kota dan program MAJU (Mitra Usaha Siap Jualan).

GoBiz

Program tersebut ditujukan bagi pelaku usaha kuliner baru untuk mendapatkan pendampingan via diskusi grup secara online. Kampanye ini turut mengajak mitra UMKM kuliner untuk aktif berjejaring dan berbagi ilmu bisnis di Komunitas Partner GoFood (KOMPAG). 

“Melalui kampanye GoBiz #JalanPinterJualan, kami berharap dapat terus memperkuat peran GoBiz untuk membantu UMKM kuliner mengembangkan usahanya dalam berjualan secara online sekaligus mendukung penuh program pemerintah dalam mendigitalisasi 30 juta UMKM di 2024,” tutup Felicia. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Deretan Fitur Baru WhatsApp Jelang Akhir Tahun 2022
Aplikasi

Deretan Fitur Baru WhatsApp Jelang Akhir Tahun 2022

Gadgetdiva.id — Fitur baru WhatsApp tahun ini. WhatsApp terkenal sebagai aplikasi berkirim ..

Microsoft Teams Luncurkan Fitur Chat di Outlook
Aplikasi

Microsoft Teams Luncurkan Fitur Chat di Outlook

Gadgetdiva.id — Microsoft Teams hadirkan fitur chat untuk para pengguna Outlook. Fitur ini..

Kolaborasi dengan Goldenbird, tiket.com Sediakan Layanan Jemputan Bandara
Aplikasi

Kolaborasi dengan Goldenbird, tiket.com Sediakan Layanan Jemputan Bandara

Gadgetdiva.id — tiket.com umumkan kolaborasi dengan Goldenbird dalam menghadirkan layanan ..

Pengguna WhatsApp Sekarang Bisa Pakai Avatar Buat Foto Profil
Aplikasi

Pengguna WhatsApp Sekarang Bisa Pakai Avatar Buat Foto Profil

Gadgetdiva.id — Pengguna WhatsApp kini dapat menggunakan avatar sebagai foto profil WhatsA..


;