Youtube Besut Fitur Add to Queue untuk Android dan iOS

0
Add to Queue
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Gadgetdiva.id — Youtube dikabarkan sedang melakukan pengerjaan pada fitur Add to Queue bagi pengguna Android dan iOS. Fitur ini sedang dalam pengujian.

Dilansir dari 9to5Google, fitur Add to Queue Youtube ini diujicobakan khusus untuk pengguna yang berlangganan maupun pengguna Youtube Premium. Cara kerjanya berbeda dengan fitur daftar tonton yang saat ini sudah ada, yakni Save to Watch later atau Save to Playlist.

Fitur Add to Queue ini bersifat sementara. Jika semua video yang ada dalam daftar telah diputarkan semua, maka daftar ini akan hilang dengan sendirinya. Berbeda dengan sistem fitur playlist yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan video secara permanen.

Fitur Add to Queue Youtube

Saat ini, di Android dan iOS kamu dapat menggunakan fitur Save to Watch Later atau Save to Playlist untuk kembali ke video yang ingin kamu nonton nanti. Namun, menggunakan fitur ini akan menyimpan video secara permanen dan kamu harus menghapusnya secarea manual setelah menontonnya.

Dengan fitur Add to Queue saat ini hanya berlaku untuk unggahan Youtube biasa. Bukan untuk versi Shorts.

Add to Queue

Pengguna nantinya juga bisa mengatur ulang urutan tampilan. Serta, menghapus video dari daftar dengan menggeser ke kiri.

Selain itu, ada juga opsi untuk mengulang dan mengacak pemutaran video. Jika kamu memiliki akun Youtube Premium di Android, kamu bisa mencari fitur ini dengan mengetuk Avatar Profil, memilih Pengaturan, lalu klik Coba Fitur Baru. Setelah dipilih, mungkin diperlukan waktu beberapa menit untuk emmuat fitur ini.

Fitur Add to Queue ini sedang dalam masa pengujian untuk Android dan iOS. Masa uji coba ini akan berlangsung hingga 28 Januari 2023 mendatang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini