Bengkel Belajar Mitra Gojek Kembali Digelar Pasca Pandemi

0
Bengkel Belajar Mitra

Gadgetdiva.id — Pelatihan Bengkel Belajar Mitra Kembali digelar, Kamis (12/1). Pelatihan ini untuk pertama kalinya berlangsung secara luring setelah pandemi mereda.

Bengkel Belajar Mitra sendiri merupakan sebuah pelatihan yang diadakan sejak 2018 untuk para mitra driver Gojek. Tema yang diangkat ialah berfokus untuk memberi pelayanan prima kepada para pelanggan.

Global Marketing Ride & Transport Brand Experience Gojek Stella Darmadi menyatakan bahwa melalui pelatihan ini para mitra driver dapat mempraktekkan langsung pembelajaran yang diberikan oleh para pemateri. Selain itu, mereka juga dapat berbagi pengalaman sesama mitra driver untuk meningkatkan layanan Gojek.

“Kami percaya lewat pelatihan ini para driver juga bisa berbagi pengalaman, menambah pengetahuan, bagaimana sih memberi pelayanan prima bagi para pelanggan,” tutur Stella dalam acara konferensi pers yang berlangsung secara luring kemarin di bilangan Jakarta Selatan.

Bengkel Belajar Mitra

Bengkel Belajar Mitra Gojek

Dalam menggelar pembelajaran Bengkel Belajar Mitra ini, Gojek bekerja sama dengan Worldwide Quality Assurance (WQA). Yakni, lembaga internasional yang berfokus dalam melatih perusahan-perusahaan internasional di berbagai industri untuk menghadirkan layanan berkualitas kelas dunia.

Materi yang disampaikan pada Bengkel Belajar Mitra merujuk pada Tata Tertib Gojek (Tartibjek) bagi para mitra driver. Adapun materi yang dilakukan di antaranya ialah pelatihan P3K, perwatan kendaraan, anti kekerasan seksual, keselamatan berkendara, bahasa Inggris, wirausaha hingga pengelolaan keuangan.

Dalam pelatihan ini, para mitra driver tak hanya diberikan materi. Melainkan, mereka juga terlibat dalam interaksi dengan metode roleplay sehingga dapat lebih menarik dan mudah dimengerti oleh mereka.

Bengkel Belajar Mitra

Bengkel Belajar Mitra sendiri akan digelar pada beberapa kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan masih banyak kota lainnya.

Selain memberi pelatihan Bengkel Belajar Mitra secara luring, Gojek juga menyediakan Tips Pintar yang dapat diakses secara online. Sehingga, dapat diakses oleh mereka kapan pun dan dimanapun.

Lewat Tips Pintar, para mitra driver diberikan beragam modul seputar materi yang diberikan dalam Bengkel Belajar Mitra sendiri. Materi yang dikemas pun tak hanya berupa teks melainkan juga video. Kini, Tips Pintar sendiri sudah diakses sebanyak 14 juta kali oleh hampir 1 juta mitra driver.

Bengkel Belajar Mitra
Stella Darmadi – Global Marketing Ride & Transport Brand Experience Gojek

Tak hanya memberi pelatihan, Gojek juga memberi apresiasi bagi para mitra driver melalui Driver Jempolan. Yakni, sebuah penghargaan yang dilakukan setiap tiga bulan kepada 10 mitra driver di beberapa kota besar di Indonesia. Tentunya, mereka yang telah memenuhi syarat-syarat dari Gojek.

“Di samping itu, apresiasi harus diberikan kepada mereka yang berhak mendapatkannya untuk menghargai serta memotivasi mitra untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan,” ungkap Stella.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini