Netflix Siap Hadirkan Layanan Sharing Password Berbayar

0
Sharing Password

Gadgetdiva.id — Netflix mengungkap bahwa mereka akan menghadirkan layanan sharing password berbayar. Layanan tersebut akan meluncur di banyak negara dalam beberapa waktu mendatang.

Berita tersebut terungkap melalui laporan pendapatan Q4 Netflix pada Kamis (19/1) lalu. Dimana perusahaan menungkap jumlah langganannya melampaui ekspektasi.

Terlepas dari jumlah pelanggan yang positif, perusahaan juga menggunakan laporan tersebut untuk menindaklanjuti peringatannya terkait sharing password alias berbagi kata sandi.

Fitur Sharing Password Netflix

“Nanti di Q1, kami berharap untuk mulai meluncurkan sharing berbayar secara lebih luas. Berbagi akun yang tersebar luas saat ini (100 juta+ rumah tangga) merusak kemampuan jangka panjang kami untuk berinvestasi dan meningkatakan Netflix, serta membangun bisnis kami,” ungkap Netflix yang dikutip dari Android Authority.

Pihaknya menambahkan bahwa saat layanan ini diluncurkan, pengguna di banyak negara juga akan memiliki opsi untuk membayar ekstra. Sehingga, pengguna dapat berbagi dengan orang lain yang tidak tinggal bersama dengan mereka.

Netflix sendiri telah menguji sharing password versi berbayar di beberapa negara seperti Argentina, Hondruas, El Salvador, Guatemala dan Republik Dominika. Mereka berecana untuk membawa layanan tersebut ke lebih banyak negara secara global.

Sharing Password

Selama fase uji coba, pengguna akan dapat menambahkan tempat tinggal utama. Jika mereka ingin menambahkan tempat tinggal lainnnya, pengguna di Argentina harus membayar sejumlah USD 1,70 atau sekitar Rp 25 Ribuan.

Jumlah tempat tinggal dapat ditambahkan tergantung pada paket langganan yang digunakan oleh pelanggan. Pengguna layanan Basic akan mendapatkan satu tempat tinggal, Standar akan mendapat dua tempat tinggal dan Premium mendapat tiga tempat tinggal.

Tak disebutkan berapa yang akan dibayar pengguna yang ingin sharing password. Nah, bagaimana menurut Paradiva?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini