Aplikasi

Facebook Sengaja Menguras Baterai Ponsel Pengguna?

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Aplikasi Facebook disebut sengaja membuat ponsel penggunanya terkuras. Berita ini disampaikan oleh mantan karyawannya.

Mantan karyawan Facebook George Hayward menuduh bahwa perusahaan menguras baterai ponsel penggunanya secara ilegal. Klaim tersebut jelas menghebohkan.

Bumble Siap Boyong Gim Netflix Nights In ke Platform

Dia menuduh bahwa aplikasi Facebook dan Messenger memiliki kemampuan untuk dengan sengaja menguras baterai smartphone penggunanya. Proses ini disebut sebagai “Negative Testing”, dimana memungkinkan perusahaan untuk secara diam-diam menghabiskan baterai ponesl pengguna untuk menguji fitur dalam aplikasi.

Dilansir dari Gizmochina, salah satu mantan karyawan meta menolak untuk melakukan tes ini. Berdasarkan penjelasannya, ia menyatakan bahwa kemampuan ini tentu dapat merugikan semua orang.

Namun, hal tersebut malah dibantah oleh bosnya. Bosnya tersebut menyatakan bahwa dengan merugikan sejumlah orang, mereka dapat membantu massa yang lebih besar.

Kemudian, Hayward segera diberhentikan terkait menolak untuk melakukan tes tersebut. Lantas, ia mengajukan gugatan terhadap perusahaan tersebut di Pengadilan Federal Manhattan.

Dasar utama dari gugatan tersebut ialah bahwa pengguna Facebook mungkin tidak memiliki akses ke ponsel mereka saat mereka sangat membutuhkannya. Dan Kasier menekankan bahwa menguras abterai ponsel cerdas pengguna dapat menimbulkan bahaya bagi mereka.

Selama bekerja untuk Meta, Hayward sendiri sering diberi dokumen pelatihan internal berjudul “Bagaimna menjalankan tes negatif yang bijaksana”. Dokumen tersebut mencakup contoh bagaimana cara melakukan tes tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa raksasa media sosial tersebut telah melakukan tes serupa di masa lalu. Namun, Meta belum merilis pernyataan terkait hal tersebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Audiens Konten Video TikTok Meningkat 70 Persen Selama Bulan Ramadan
Aplikasi

Audiens Konten Video TikTok Meningkat 70 Persen Selama Bulan Ramadan

Gadgetdiva.id — Jelang bulan Ramadan, TikTok mengungkap tren penggunanya selama bulan suci ..

Bumble Siap Boyong Gim Netflix Nights In ke Platform
Aplikasi

Bumble Siap Boyong Gim Netflix Nights In ke Platform

Gadgetdiva.id — Bumble siap menghadirkan gim yang disebut Netflix Nights In bikin pasangan..

Mengintip Fitur Profile Picture Instagram Terbaru
Aplikasi

Mengintip Fitur Profile Picture Instagram Terbaru

Gadgetdiva.id — Instagram baru saja mengenalkan fitur profile picture terbaru. Paradiva ki..

Pluang Kenalkan 15 Produk Reksa Dana Baru
Aplikasi

Pluang Kenalkan 15 Produk Reksa Dana Baru

Gadgetdiva.id — Reksa dana menajdi salah satu instrumen investasi paling banyak dipilih ol..


;