Dua Fitur Baru Ini Mudahkan Admin Group Chat WhatsApp

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — WhatsApp baru saja memperbarui platformnya dengan membawa dua fitur baru. Di antaranya ialah memungkinkan admin group chat WhatsApp untuk memilih siapa saja yang boleh bergabung.

Fitur kontrol admin group ini merupakan pengembangan dari fitur Communities yang telah dikenalkan tahun lalu. Mulai Rabu (22/3) para pengguna WhatsApp sudah dapat menggunakan fitur tersebut.

“Hari ini kami sangat antusias untuk meluncurkan beberapa peruabahan yang kami lakukan guna membuat admin group lebih mudah mengatur dan menavigasi untuk semua orang,” ujar postingan blog resmi WhatsApp.

Fitur Admin Group Chat WhatsApp

Fungsi utama dari fitur memudahkan admin group chat WhatsApp ini dapat memungkinkan pengguna untuk siapa saja yang dapat bergabung ke dalam group. Terutama dalam membagikan link undangannya atau membuat group bergabung dalam komunitas.

WhatsApp sendiri emelihat bahwa pertumbuhan Communities dan group chat dalam platfromnya semakin berkembang. Sebab itu, mereka ingin memudahkan para penggunanya.

Fitur selanjutnya yang dihadirkan ialah memungkinkan pengguna untuk mencari kontak. Guna mengetahui grup mana yang sama-sama diikuti.

Admin Group Chat WhatsApp

“Apakah kalian mencoba mengingat nama grup yang kalian tahu kalian bagikan dengan seseorang atau kalian ingin melihat grup yang sama-sama diikuti, kalian kini bisa dengan mudah mencari nama kontak untuk melihat kesamaan grup,” kata WhatsApp.

Melalui fitur ini, pengguna akan dengan mudah mencari lebih spesifik teman dalam satu grup. Terutama bagi mereka yang bergabung dalam banyak group. Caranya praktis, pengguna hanya perlu mencari nama kontak pengguna lainnya di WhatsApp untuk melihat grup yang sama.

Dua fitur baru ini akan dirilis secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan untuk semua pengguna secara global. Bersamaan dengan layanan Communities yang dapat menggabungkan banyak grup dalam satu platform.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan