Fitur Tokopedia ini Bantuin Kamu Bayar Tagihan Tepat Waktu

0

Gadgetdiva.id – Tokopedia meluncurkan fitur Kelola Tagihan, fitur ini memungkinkan masyarakat bisa membayar belasan macam tagihan dan top-up secara sekaligus, lewat satu halaman.

Selain tagihannya tidak terpisah-pisah dan bisa dibayar sekaligus, fitur Kelola Tagihan di Tokopedia memudahkan masyarakat untuk mengetahui rincian tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya, serta tanggal jatuh tempo masing-masing tagihan, sehingga masyarakat bisa melunasi tagihannya tepat waktu dan terhindar dari denda.

“Biasanya ketika ada banyak tagihan, kita kadang lupa mana tagihan yang sudah dibayar dan yang belum. Implikasinya bahkan bisa kena denda ketika akhirnya lupa bayar tagihan tertentu. Melihat kondisi ini, Tokopedia meluncurkan fitur Kelola Tagihan,” kata Digital Goods Senior Lead Tokopedia, Bayu Aditya.

Cara menggunakan fitur Kelola Tagihan di Tokopedia sangat mudah. Pengguna cukup klik Bayar Sekaligus, lalu klik Tambah Tagihan untuk menambahkan berbagai macam tagihan yang perlu dibayar dalam satu halaman.

Ketika seluruh tagihan yang perlu dibayar sudah didaftarkan, pengguna akan diingatkan berkala oleh sistem agar tidak lupa membayar tagihan tersebut.

Pengguna di sisi lain bisa mengaktifkan sistem autodebet untuk masing-masing tagihan dengan klik Bayar Otomatis. Setelah itu, pengguna bisa mengatur Periode Bayar Otomatis (pilih harian, mingguan, bulanan atau tahunan), Frekuensi (setiap berapa bulan sekali tagihan akan dibayar) dan Tanggal Bayar Otomatis.

Untuk mengaktifkan sistem autodebet, pengguna Tokopedia bisa memilih berbagai metode pembayaran, antara lain transfer virtual account, kartu kredit atau cicilan dan pembayaran instan seperti GoPay.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan