YouTube Podcast Akhirnya Meluncur, Tapi Baru di Negara Ini

0
YouTube Podcast

Gadgetdiva.id — YouTube Podcast akhirnya meluncur di aplikasi YouTube Music. Layanan berbasis audio murni ini sudah digelontorkan untuk para pengguna YouTube di Amerika.

Layanan baru ini memungkinkan pengguna YouTube Music mendengarkan audio podcast secara gratis, tanpa harus berlangganan Premium. Bahkan audio di YouTube podcast bisa didengarkan saat aplikasi tertutup dan berjalan di background perangkat.

YouTube Podcast

YouTube Podcast sejatinya telah diperkenalkan sejak Februari 2023 lalu. Layanan music streaming itu mengaku sedang mengembangkan podcast saat Hot Pod Summit yang diadakan The Verge.

YouTube Podcast di YouTube Music

Aplikasi YouTube Music sekarang akan memiliki tab podcast khusus tempat menelusuri acara yang dulunya terbatas pada aplikasi utama YouTube. Pengguna juga dapat beralih antara versi audio dan video podcast saat menggunakan YouTube Music.

Menambahkan layanan podcast ke dalam YouTube Music diharapkan bisa membuat aplikasi milik Google itu untuk bisa bersaing dengan Spotify. Diketahui, saat ini Spotify telah memiliki sekitar 500 juta pengguna aktif bulanan.

Di sisi lain, jumlah pelanggan Premium YouTube dan Music, data pada November lalu, baru 80 juta akun. Sedangkan Spotify dikabarkan sudah memiliki sekitar 210 juta pelanggan yang membayar layanannya.

Untuk saat ini, layanan podcast di YouTube Music baru tersedia untuk pengguna di Amerika. YouTube berjanji untuk membuka akses podcast ke lebih banyak pengguna di negara lain dalam waktu dekat.

Oia, fitur podcast ini bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi YouTube Music di iOS, Android maupun di web.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan