Google Meet Hadirkan Dukungan Resolusi 1080p Tapi Tidak untuk Semua Pengguna

0
Google Meet

Gadgetdiva.id — Pembaruan Google Meet memungkinkan pengguna untuk melakukan konferensi video dengan resolusi 1080p. Namun, dukungan ini dihadirkan untuk “pengguna terpilhnya” saja.

Melansir dari BGR, dalam sebuah posting blog, Google Meet mengumumkan secara resmi dukungan untuk resolusi video 1080p pada fitur video konferensinya. Meskipun, video beresolusi lebih tinggi akan dinonaktifkan secara default, pengguna akan tetap mengaktifkannya.

Setelah resolusi 1080p ini aktif, pengguna dapat melihat peserta lainnya dalam jualitas full HD untuk pertama kalinya dalam sebuah layanan konferensi video. Walaupun, pengguna pastinya masih harus memiliki kamera yang juga mendukung resolusi 1080p tersebut.

Tak dapat dipungkiri memang beberapa perangkat komputer hanya mampu mendukung resolusi hingga 720p. Sebut saja MacBook Air dan MacBook Pro yang tak menggunakan prosesor M-Series.

Google Meet

Selanjutnya, pengguna juga memerlukan koneksi internet yang dapat mendukung streaming video call beresolusi lebih tinggi. Jika Google mendeteksi konekesimu sedang berjuang untuk mengikutinya, mereka akan menurunkan resolusi secara otomatis.

Google Meet juga masih membatasi fitur ini pada beberapa akun terpilih saja. Video beresolusi 1080p ini hanya tersedia untuk pelanggan Google Workspace Bussiness Standard, Enterprise Starter, Enterprise Standard, Enterprise Plus, the Teaching and Learning Upgrade, Education Plus, Enterprise Essentials dan Frontline customers.

Termasuk juga pelanggan Google One dengan ruang penyimpanan 2TB atau lebih. Namun, dengan syarat perangkat mereka telah memenuhi syarat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan