Transfer Chat WhatsApp Kini Tak Perlu Pakai Google Drive

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — Pembaruan WhatsApp beta terbaru membawa kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk transfer chat WhatsApp tanpa menggunakan Google Drive. Fitur ini dirilis pada Jumat (28/4).

Pengguna Android yang ingin mengganti ponsel biasanya mengalami kesulitan karena tidak langsung dapat mentransfer chat WhatsApp mereka ke ponsel baru. Alih-alih, mereka harus mencadangkan data mereka terlebih dahulu ke Google Drive kemudian barulah bisa dipindahkan ke ponsel baru.

Nantinya, dengan adanya fitur terbaru ini, pengguna Android dapat langsung melakukan transfer chat WhatsApp tanpa harus menggunakan Google Drive. Melansir dari Gizchina, staf WABetaInfo menyatakan bahwa fitur ini telah hadir dalam aplikasi versi alfa.

Fitur tersebut dikembangkan untuk membuat proses migrasi chat history lebih mudah dikelola. Untuk melakukannya, pengguna dapat membuka Pengaturan > Obrolan, kemudian layar akan menampilkan kode QR untuk dipindai oleh perangkat baru.

Transfer Chat WhatsApp

Dengan fitur baru ini, pengguna akan dapat memindahkan history chat WhatsApp mereka ke perangkat baru lebih cepat. Tanpa perlu mencadangkannya terlebih dahulu secara manual ke Google Drive. Ini akan menghemat banyak waktu dan tenaga pengguna.

Fitur ini belum tersedia secara luas. Dimana hanya tersedia untuk beberapa pengguna beruntung yang memiliki akses awal ke program beta.

Peningkatan  ini akan menjadi keuntungan besar bagi pengguna yang sering berpindah ponsel atau mereka yang ingin mengganti perangkat baru tanpa kehilangan history chat. Secara keseluruhan, fitur transfer chat ini merupakan perkembangan yang menarik bagi pengguna WhatsApp.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan