WhatsApp Rilis Fitur Chat Lock, Biar Nggak Ada yang Ngintip

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — Dalam rangka meningkatkan keamanan platform, WhatsApp merilis fitur terbarunya dinamakan Chat Lock. Berfungsi untuk melindungi chat pribadi penggunanya.

Fitur Chat Lock ini dapat diakses melalui password atau otentikasi biometrik. Konsepnya sederhana namun kuat.

Dengan mengunci obrolan, pengguna dapat menghapusnya secara diam-diam dari kotak masuk utama mereka dan menempatkannya di folder khusus. Akses folder ini diberikan secara eksklusif melalui password perangkat pengguna atau autentikasi biometrik seperti sidik jari.

Selain itu, WhatsApp juga menilai bahwa konten obrolan yang terkunci secara otomatis disembunyikan di notifikasi ini dapat memberi ketenangan pikiran bagi pengguna.

Fitur Chat Lock WhatsApp

Fitur Chat Lock ini dirancang khusus untuk melayani individu yang sesekali meminjamkan smartphone mereka ke anggota keluarga atau menemukan diri mereka dalam situasi dimana orang lain sedang memegang perangkat mereka untuk sementara.

Dengan fitur Chat Lock ini, pengguna WhatsApp dapat memercayai platfrom untuk tetap tersembunyi dari aktivitas stalking alias pengintaian.

Untuk mengaktifkan fitur Chat Lock ini caranya mudah. Paradiva cukup klik nama kontak atau grup yang ingin kamu amankan. Kemudian, pilih opsi Lock atau Kunci.

Chat Lock

Sementara, untuk membuka melihat obrolan-mu yang terkunci, caranya juga mudah. Kamu cukup tarik perlahan kotak masuk kamu dan masukkan password ponselmu atau gunakan autentikasi biometrik pada perangkatmu.

WhatsApp sendiri melakukan pembaruan keamanan dalam beberapa bulan mendatang, perusahaan berencana untuk memperkenalkan opsi tambahan untuk fitur Chat Lock ini.

Penyempurnaan yang akan datang ini akan mencakup kemampuan platform untuk mengunci obrolan pada perangkat pendamping. Termasuk memastikan pengalaman keamanan yang konsisten dan komprehensif di berbagai perangkat.

Selain itu, pengguna akan memiliki kebebasan untuk membuat password yang unik dan bebreda terpisah dari kredensial login perangkat mereka.

Perusahaan milik Meta baru-baru ini meluncurkan fitur ‘Edit Messages’ untuk pengguna beta mereka yang menunjukkan bahwa mereka ingin merombak aplikasi secara signifikan untuk basis penggunanya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan