Aplikasi

Apple Watch Akan Setop Dukungan Facebook Messenger

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Meta, perusahaan induk Facebook akan menghentikan dukungan Facebook Messenger untuk Apple Watch. Hal ini jelas membuat para pengguna Apple merasa kecewa.

Dengan keputusan tersebut, artinya para pengguna Apple Watch tak akan dapat mengirim maupun menerima pesan lewat Facebook Messanger mulai 1 Juni 2023 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan melalui notifikasi dari aplikasi Messanger di Apple Watch.

WhatsApp Rilis Fitur Chat Lock, Biar Nggak Ada yang Ngintip

Laporan tersebut disampaikan oleh Gizmochina. Bagi para pengguna Facebook Messenger di Apple Watch, perubahan ini bisa dikatakan signifikan.

Hingga kini, mereka dapat dengan mudah mengirim dan menerima pesan tanpa menggunakan perangkat iPhone mereka. Integrasi ini juga memudahkan pengguna Apple Watch untuk membuat postingan dan mengunggah foto langsung dari jam tangan mereka.

Memungkinkan pengguna untuk menghemat waktu mereka dan menambah pengalamannya. Kendati demikian, seperti yang disebut oleh Redditor, dengan adanya integrasi yang seamless ini pengguna tak perlu sering membuka aplikasi.

Spekulasi mengenai motif di balik keputusan Meta ini berkisar pada pertimbangan finansial. Kemungkinan alasan untuk menghapus aplikasi Messenger dari Apple Watch ini dapat dikaitkan dengan keinginan perusahaan untuk memaksimalkan pendapatan iklan.

Dengan menghapus aplikasi di Apple Watch, Meta memastikan bahwa pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi Facebook Messenger iOS yang mengarah pada peningkatan tayangan iklan.

Langkah strategis ini sejalan dengan tujuan Meta dalam meraup pendapatan yang lebih tinggi dari iklan. Juru Bicara Meta menyatakan bahwa perpesanan melalui Facebook Messenger akan tetap dapat diakses melalui aplikasi iPhone, desktop maupun situs web.

Pengguna akan menerima pemberitahuan pada aplikasi Apple Watch mereka. Dengan memungkinkan mereka untuk tetap mendapat informasi terkait pesan masuk.

Meskipun mungkin tidak menawarkan tingkat kenyamanan yang sama, opsi alternatif ini dapat memastikan pengguna untuk tetap dapat berinteraksi dengan kontak dalam Messenger mereka.

Pengguna Apple Watch sendiri masih dapat mengakses Facebook Messenger mereka melalui cara alternatif. Asal tetap terhubung dengan kontak mereka.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Cara Apriyani Rahayu Atur Cash Flow
Aplikasi

Cara Apriyani Rahayu Atur Cash Flow

Gadgetdiva.id — Atlet bulu tangkis Apriyani Rahayu baru saja didapuk sebagai Brand Ambassad..

WhatsApp Rilis Fitur Chat Lock, Biar Nggak Ada yang Ngintip
Aplikasi

WhatsApp Rilis Fitur Chat Lock, Biar Nggak Ada yang Ngintip

Gadgetdiva.id — Dalam rangka meningkatkan keamanan platform, WhatsApp merilis fitur terbaru..

Gantikan Elon Musk, Linda Yaccarino Ditunjuk Jadi CEO Twitter
Aplikasi

Gantikan Elon Musk, Linda Yaccarino Ditunjuk Jadi CEO Twitter

Gadgetdiva.id — Linda Yaccarino ditunjuk sebagai CEO Twitter yang baru. Pengumuman tersebu..

Elon Musk Bakal Lengser dari CEO Twitter
Aplikasi

Elon Musk Bakal Lengser dari CEO Twitter

Gadgetdiva.id — Elon Musk mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untuk lengser dari jabatanny..


;