Manfaatkan Teknologi AI, Microsoft 365 Copilot Bawa Ragam Fitur Baru

0
Microsoft 365 Copilot

Gadgetdiva.id — Microsoft 365 Copilot resmi dikenalkan oleh Microsoft pada awal tahun 2023 ini. Kini, platform tersebut dilengkapi dengan beragam fitur baru.

Kemudian, di awal Mei 2023 lalu, akses Microsoft 365 Copilot ini telah diperluas ke versi pratinjau. Serta, dilengkapi pula dengan fitur-fitur baru.

Microsoft 365 Copilot sendiri menghadirkan kemampuan baru generative AI ke aplikasi Microsoft lainnya. Mulai dari Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Microsoft Teams dan masih banyak lagi.

Kini, Microsoft 365 Copilot sendiri telah menghadirkan program akses awal dan dapat digunakan untuk memberdayakan bisnis di era AI. Program ini menghadirkan wave awal bagi 600 pelanggan enterprise di seluruh dunia lewat program pratinjau berbayar khusus undangan.

Microsoft 365 Copilot

“Penting untuk digarisbawahi bahwa teknologi AI adalah copilot kita, bukan autopilot. Pilot yang memiliki kontrol dan tanggung jawab penuh atas final output serta keputusan dalam pekerjaan tetapl lah manusia,” ungkap Direktur Marketing dan Operasional Microsoft Indonesia Lucky Gani di Kantor Microsoft Indonesia, Selasa (23/5) kemarin.

Menurut Lucky, kita semua perlu memeriksa kembali, memastikan kebenaran dan fakta. Serta, menyelaraskan masukan copilot berdasarkan pengetahuan dan penilaian kita.

Itulah sebabnya, kata dia, mengapa kita perlu mempeljarai keterampulan baru untuk menggunakan AI. Supaya, kita dapat memanfaatkan teknologi ini secara bertanggung jawab.

Beragam fitur baru di Microsoft 365 Copilot dan Microsoft Viva

Pertama, Copilot di Whiteboard akan membuat rapat dan brainstorm di Microsoft Teams menjadi lebih kreatif dan efektif. Platform akan menggunakan bahasa sehari-hari, pengguna dapat meminta Copilot untuk menghasilkan ide, mengorganisasikan ide menjadi tema, membuat desain yang memungkinkan ide menjadi lebih hidup dan meringkas konten Whiteboard.

Microsoft mengintegrasikan DALL-E ke dalam Copilot pada PowerPoint. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk emminta Copilot membuat gambar custom untuk mendukung konten mereka.

Microsoft 365 Copilot

Copilot di Outlook akan menawarkan tips dan saran mengenai clarity, sentimen, dan tone untuk membantu pengguna menulis email yang lebih efektif. Serta, berkomunikasi dengan lebih percaya diri.

Kemudian, Copilot di OneNote akan menggunakan prompt untuk menyusun rencana, menghasilkan ide, membuat daftar, dan mengatur informasi, guna membantu pelanggan menemukan apa yang mereka butuhkan dengan mudah.

Sedangkan, Copilot di Viva Learning akan menggunakan antarmuka chat dengan bahasa sehari-hari untuk membantu pengguna membuat pembelajaran yang terpersonalisasi. Termasuk di antaranya mendesain jalur peningkatan keterampilan, menemukan sumber belajar yang relevan, dan menjadwalkan waktu untuk pelatihan yang ditugaskan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan