Layanan My Photo Stream Apple Akan Ditutup 26 Juli Mendatang

0
My Photo Stream

Gadgetdiva.id — Layanan My Photo Stream milik Apple akan berhenti beroperasi pada 26 Juli 2023 mendatang. Artinya, pelanggan yang masih menggunakan layanan tersebut harus beralih ke foto iCloud.

My Photo Stream merupakan layanan gratis yang menunggah gambar pengguna selama 30 hari terakhir ke ke iCloud. Pengguna dapat mengunggah hingga 1.000 foto ke layanan tersebut.

My Photo Stream dapat diakses melalui iPhone, iPad, iPod Touch, Mac dan PC. Layanan ini telah mendahului iCloud Photos dan sebagian besar telah digantikan oleh layanan iCloud Photos pada saat ini.

Melansir dari Mac Rumors, ke depannya, Apple berencana untuk membuat semua pelanggan menggunakan layanan iCloud Touch. Pengunggahan foto baru ke layanan My Stream Photo ini akan dihentikan pada 26 Juni 2023. Foto akan tetap ada di iCloud seperti biasa selama 30 hari hingga titik penonaktifan.

Oleh karena semua gambar di My Photo Stream disimpan dalam format aslinya setidaknya di satu perangkat Apple, maka pengguna tak perlu khawatir foto mereka akan hilang sebagai bagian dari proses penonaktifan.

My Photo Stream

Apple sendiri merekomendasikan agar pengguna yang memiliki gambar mereka di perangkat tertentu dapat menympannya ke Photo Library di perangkat tersebut sebelum 26 Juli.

Foto di My Photo Stream dapat disimpan ke aplikasi Photo di iPhone dengan membuka album My Stream Phonte. Kemudian, pilih foto satu persatu dan gunakan tombol Share untuk menyimpannya ke Library.

Apple sendiri menyarankan agar pengguna iPhone, iPad dan Mac mengaktifkan iCloud Photos untuk melihat foto dan video mereka di perangkat mereka. iCloud Photos tersedia di iPhone dan Ipad yang menjalankan iOS 8.3 atau lebih baru da Mac yang menjalankan OS X Yosemite atau lebih baru.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan