Pelanggan Baru Netflix Meningkat Gara-gara Sharing Password

0
Netflix

Gadgetdiva.id — Pelanggan baru Netflix dikabarkan meningkat setelah perusahaan menindak akun sharing password beberapa waktu lalu. Laporan tersebut disampaikan oleh firma riset Antenna.

Melansir dari Reuters, peningkatan pelanggan baru Netflix ini membuat saham perusahaan meningkat pula naik 2,3 persen menjadi USD 418,92 pada awal perdagangan. Tercatat hampir 100.000 pendaftar harian pelanggan Netflix pada 26 Mei dan 27 Mei untuk penggunanya di Amerika Serikat.

Sementara itu, perusahaan telah memperkirakan bahwa lebih dari 100 juta rumah tangga telah memberikan log-in kredensial mereka kepada orang-orang yang berada di luar rumah mereka. Di bawah kebijakan baru ini, pengguna di AS bisa menambahkan anggota di luar rumah mereka dengan biaya tambahan sebesar USD 8 per bulan.

Perusahan telah memperluas tindakan keras terhadap akun sharing password ini ke lebih dari 100 negara lainnya. Lonjakan pendaftar langganan baru Netflix ini telah melebihi jumlah selama lockdown awal COVID-19 di bulan Maret dan April 2020 lalu.

Netflix sendiri meluncurkan kebijakan baru ini sejak 23 Mei 2023 lalu. Tindakan keras Netflix terhadap akun sharing password ini dilakukan untuk mencari cara baru untuk mengatasi kondisi ekonomi yang sulit.

Di bawah peraturan baru Netflix ini, pelanggan akan dihadapi oleh dua pilihan. Yakni, mengeluarkan semua orang yang ada di akun mereka atau membayar biaya USD 7,99 atau sekitar Rp. 119 Ribuan per bulan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan