Gini Cara Pakai Fitur Baru My Top 5 Spotify Anniversary BTS ke-10, Army Mesti Coba!

0
BTS

Gadgetdiva.id — Kabar baik bagi Army, Spotify menghadirkan fitur My Top 5 Songs khusus anniversary BTS ke-10. Cara pakainya begini.

Dalam rangka merayakan ulang tahun BTS ke-10 tepat pada 12 Juni 2023 kemarin, Spotify menghadirkan fitur My Top 5: BTS Songs. Fitur ini memungkinkan para Army untuk mendapat pengalaman interaktif dalam menentukan peringkat maupun mengkurasi lagu-lagu BTS favorit mereka dari lagu dan album mereka.

“Setiap langkah dalam perjalanan kami memiliki keunikan dan terasa berbeda di sepanjang jalannya. Kami berharap pengalaman baru My Top 5: BTS Songs dapat dinikmati banyak orang dan berbagi lagu favorit mereka dengan kami,” ungkap BTS pada pernyataan resmi dari Spotify dikutip Selasa (13/6). 

Disebut interaktif karena fitur My Top 5: BTS Songs ini dapat dibagikan oleh pengguna ke teman-teman mereka di media sosial. Menariknya lagi, fitur ini telah dikurasi oleh BTS secara khusus sebagai bentuk perayaan atas karya mereka dalam satu dekade terakhir.

Sebagai catatan, dalam Fitur My Top 5: BTS Songs ini, pilihan lagu yang ditampilkan tak termasuk katalog lengkap BTS maupun lagu-lagu dari artis lain yang menampilkan BTS. Namun, fitur ini dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Spotify.

Cara membuat My Top 5: BTS Songs

Untuk membuat My Top 5: BTS Songs, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan. Di antaranya sebagai berikut.

BTS

  1. Pastikan aplikasi Spotify pada ponselmu telah diperbarui dengan versi tebaru yang tersedia di App Store/Play Store.
  2. Kunjungi laman Spotify ini melalui ponselmu.
  3. Pengalaman ini akan menampilkan koleksi lagu-lagu BTS yang telah dikurasi dan memberikan kesempatan untuk memilih lima lagu favoritmu.
  4. Geser layar, kemudian susun ulang lagu-lagu tersebut dalam layar untuk membuat daftar favoritmu.
  5. Setelah itu, kamu akan menerima kartu digital yang dipersonalisasi, yang berisi pilihanmu untuk dibagikan dan dibandingkan di media sosial.

Hal baru dalam pengalaman My Top 5 ini akan memungkinkan kamu memilih kartu yang menampilkan bias-mu di grup BTS (misalnya, anggota grup favoritmu). Selamat mencoba ya, Paradiva!

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan