Sambut HUT Jakarta, Gofood Hadirkan Koleksi Juara Lokal

0

Gadgetdiva.id – Jakarta, kota metropolitan yang tahun ini merayakan Hari Jadi yang ke-496 telah menjadi magnet bagi masyarakat untuk berdatangan dengan berbagai tujuan, mulai dari mencari pekerjaan hingga sekadar berwisata kuliner.

Bahkan, hasil temuan terbaru dari TasteAtlas, platform panduan online untuk makanan tradisional, ulasan kritikus makanan, serta artikel penelitian tentang bahan dan hidangan populer, mengungkapkan Jakarta masuk ke dalam daftar 100 kota terbaik di dunia untuk mencicipi makanan lokal.

Temuan tersebut turut menyebutkan berbagai makanan lokal Jakarta yang patut dicicipi oleh pelancong, antara lain soto betawi, sate, nasi uduk dan bubur ayam. Ragam makanan lokal ini juga dapat kamu temukan dengan mudah melalui inisiatif terbaru dari Gojek yakni Koleksi Juara Lokal GoFood.

Inisiatif ini mendorong UMKM kuliner lokal dapat meningkatkan visibilitasnya kepada calon pelanggan dan memudahkan calon pelanggan untuk menemukan pilihan resto UMKM kuliner lokal Jakarta di aplikasi Gojek.

Gede Manggala, Head of Regions & External Affairs Gojek menjelaskan “Koleksi Juara Lokal GoFood hadir sebagai aksi nyata Gojek untuk mendorong UMKM kuliner lokal agar makin dikenal dan mudah ditemukan oleh calon pelanggan. Kami harap Koleksi Juara Lokal GoFood memberikan dampak positif bagi usaha UMKM kuliner lokal.”

Juara Lokal

Untuk melihat koleksi ragam kuliner khas Jakarta, pengguna dapat langsung mengakses Koleksi Juara Lokal Jakarta melalui klik tile icon Juara Lokal di halaman utama GoFood atau ketik “Juara Lokal” di kolom pencarian pada halaman utama aplikasi Gojek.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyadari pentingnya sektor UMKM kuliner sebagai roda penggerak ekonomi kerakyatan.

Perhatian penuh terus diberikan, salah satunya dengan menggelar Festival Kuliner Betawi beberapa waktu lalu sebagai bagian rangkaian acara dalam menyongsong HUT DKI Jakarta.

“Kami mengapresiasi inisiatif Gojek dalam menghadirkan Koleksi Juara Lokal GoFood yang mendukung UMKM kuliner Jakarta untuk naik kelas. Kami berharap inisiatif ini pun dapat meningkatkan daya saing UMKM kuliner Jakarta sehingga mereka bisa tumbuh secara berkelanjutan,” ujar Elisabeth Ratu Rante Allo, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPUKM) Provinsi DKI Jakarta.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan