Aplikasi

Smartphone Beda dari yang Lain Pakai One UI 5.1, Coba Samsung Good Lock

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Bersamaan dengan meluncurnya Galaxy S23 Series 5G, Samsung juga memperbarui lini user interface-nya dengan One UI 5.1. Sistem antarmuka ini diciptakan dengan berbagai macam fitur kustomisasi, keamanan, dan aksesibilitas baru yang dapat memudahkan pengguna dalam melakukan personalisasi hingga menuangkan kreativitasnya. Seperti Samsung Good Lock.

One UI 5.1 merupakan sistem antarmuka terbaru dari Samsung yang menggunakan basis sistem operasi Android 13. Salah satu fiturnya adalah memungkinkan pengguna untuk bisa memiliki tampilan layar yang berbeda dari yang lain. Selain itu, Samsung juga punya fitur Good Lock di UI terbarunya tersebut.

Salah satu kelebihan One UI dibanding sistem antarmuka lainnya adalah keleluasaan serta kontrol penuh pengguna terhadap perangkat smartphone miliknya yang telah dibuktikan dari waktu ke waktu. Kini, dengan One UI 5.1, Samsung menghadirkan sejumlah fitur yang lebih memudahkan pengguna untuk melakukan personalisasi perangkat sesuai dengan kepribadiannya. Salah satu hal ter-simple yang bisa dilakukan adalah mengedit dan meng-customize display lock dan home screen sesuka hati.

samsung good lock samsung good lock

Kamu tidak perlu bingung memilih gambar yang ingin dijadikan wallpaper karena Samsung menyediakan banyak pilihan wallpaper dengan 16 tema warna menarik. Selain bisa menggunakan gambar atau foto, kamu juga bisa membuat wallpaper dengan potongan video yang kamu suka untuk membuat tampilan ponselmu lebih hidup dan berwarna. Dan dengan dukungan prosesor terbaik penggunaan video pada walpaper pada Galaxy S23 Series 5G akan terasa lebih mulus.

Guna menyempurnakan pengalaman mobile, One UI 5.1 juga telah hadir dengan widget yang dilengkapi dengan smart suggestion. Widget cerdas ini akan memberikan referensi aplikasi sesuai dengan aktivitas dan rutinitas penggunanya. Bahkan, deretan widget di One UI 5.1 kini dilengkapi dengan Spotify yang akan menyarankan musik untuk berbagai macam aktivitas, seperti mengemudi, berolahraga, dan banyak lagi.

Samsung turut memperluas fitur Modes and Routines yang bisa dikustomisasi dengan penyesuaian di segala situasi, misalnya ponsel akan otomatis mengaktifkan mode gelap dan mengubah mode suara saat tiba waktu tidur, mengaktifkan mode ‘do not disturb’ saat sedang belajar atau bekerja, hingga memutar lagu saat sedang berolahraga. Personalisasi terhadap kebutuhan pengguna juga dibuktikan melalui hadirnya dynamic weather widget yang menampilkan cuaca melalui sebuah ilustrasi bergaya seni modern.

Mengenal Samsung Good Lock

Samsung Good Lock merupakan aplikasi yang memungkinkan kita mengunduh banyak sekali modul untuk membuat fungsi dan tampilan Samsung menjadi lebih keren. Good Lock dapat digunakan untuk mengkustomisasi desain dan fungsi dari ponsel Galaxy. Terdapat banyak hal yang dapat disesuaikan termasuk homescreen, menu recent apps, lockscreen, tampilan jam, dan lainnya.

Samsung Good LockTampilan Samsung Good Lock (NextPit)

Berbeda dengan aplikasi kustomisasi lainnya, perubahan menggunakan Samsung Good Lock terasa seperti kustomisasi bawaan dari One UI.

Untuk mulai menggunakannya, unduh terlebih dulu melalui Galaxy Store. Usai mengunduh, buka, kemudian kamu akan temukan banyak modul yang bisa didownload ke dalam ponsel. Mulai dari LockStar, Home Up, dan MultiStar, yang berfungsi untuk mengkostumisasi menu spesifik di ponsel.

Beberapa rekomendasi Samsung Good Lock yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan Galaxy seperti KeysCafe untuk mengubah desain keyboard, One Hand Operation+ yang bisa meningkatkan kemampuan gestur navigasi, Home Up untuk membuat homescreen yang lebih rapi, QuickStar untuk membuat ikon yang tidak penting di status bar, atau Nice Shot yang bisa digunakan untuk mengambil screenshot dan Screen Recording dengan efisien dan simpel.

Jika kamu ingin merasakan sensai Good Lock dan One UI 5.1 yang lebih epik, coba saja di Galaxy S23 Ultra 5G yang bisa dimiliki secara online maupun offline dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Fitur Baru di Android 15 Ini Bisa Tingkatkan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam
Aplikasi

Fitur Baru di Android 15 Ini Bisa Tingkatkan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam

Google mengenalkan sejumlah fitur baru dalam sistem operasi Android 15. Salah satunya ialah fitur ya..

Aplikasi X Kenalkan Fitur Baru untuk Komunitas
Aplikasi

Aplikasi X Kenalkan Fitur Baru untuk Komunitas

X telah memperkenalkan versi baru fitur Komunitas, memberikan pengguna platform ini pengalaman yang ..

LINE Stickers Hadir dengan Fitur Baru Merangkai Stiker
Aplikasi

LINE Stickers Hadir dengan Fitur Baru Merangkai Stiker

Gadgetdiva.id – LY Corporation, pionir dalam industri aplikasi dan teknologi, telah memperk..

Microsoft Siap Luncurkan Mobile Game Store Pada Bulan Juli Mendatang
Aplikasi

Microsoft Siap Luncurkan Mobile Game Store Pada Bulan Juli Mendatang

Gadgetdiva.id — Microsoft tengah bersiap untuk meluncurkan platform mobile game store besut..

Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS
Aplikasi

Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS

Gadgetdiva.id – Gojek telah meluncurkan Gojek PLUS, paket berlangganan baru yang menawarkan..


;