Layanan Snapchat+ Tembus 4 Juta Pelanggan

0
Snapchat+

Gadgetdiva.id — Snapchat+ dikabarkan berhasil menembus sekitar 4 juta pelangggan berbayar di tahun pertama sejak diluncurkan. Perusahaan juga turut menghadirkan dua fitur baru untuk layanan tersebut.

Sebelumnya, pada bulan April 2023 lalu, Snapchat mengabarkan bahwa layanan berbayarnya tersebut berhasil mencapai 3 juta pengguna berbayar. Bahkan, sejak pertama kali peluncurannya di bulan Juni 2022, Snapchat+ sudah berhasil menembus 1 juta pelanggan.

Meski dinilai mampu menunjukkan pertumbuhan yang stabil, ternyata jumlah pelanggan terbaru dari Snapchat+ ini masih hanya mewakili sebagian kecil dari 375 juta pengguna aktif harian dalam aplikasi tersebut.

Tarif untuk berlangganan Snapchat+ ialah USD 3,99 atau sekitar Rp 60 Ribuan. Layanan ini tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, Kanada, Inggris Raya, Perancis, Jerman, Australia, Selandia Baru, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

 

Sejak pelunucrannya, Snapchat+ telah meluncurkan beberapa fitur penting. Salah satu di antaranya ialah chatbot AI yang bernama My AI.

Kendati, fitur tersebut awalnya hanya tersedia untuk pelanggan, perusahaan kemudian membuat chatbot gratis untuk semua pengguna. Namun, Snapchat mengumumkan tunjangan My AI eksklusif untuk pelanggan.

Termasuk fitur AI generatif baru yang memungkinkan pelanggan Snapchat+ mengirim Snaps dari apa yang mereka lakukan untuk menerima Snap generatif kembali dari chatbot ke dalam aplikasi.

Sementara itu, Snapchat+ sendiri baru saja dilengkapi dengan dua fitur baru. Yakni, Expressive Chat Messages dan Custom Chat Colors.

Fitur Expressive Chat Messages berfungsi untuk memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dalam ukuran font yang lebih besar. Sedangkan, fitur Custom Chat Colors memungkinkan pengguna untuk memilih warna nama mereka setiap muncul dalam obrolan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan