WhatsApp Mungkinkan Pengguna Transfer Chat Lewat Kode QR

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirim riwayat percakapan mereka lewat kode QR. Memudahkan kamu yang baru saja membeli smartphone baru.

Dengan adanya fitur ini, perusahaan memungkinkan pengguna untuk memigrasikan data WhatsApp mereka dengan mulus saat beralih ke perangkat baru yang beroperasi pada sistem yang sama. Baik itu perangkat iOS maupun Android.

Melansir dari Gizmochina, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan fitur tersebut. Pertama adalah kedua perangkat harus dihidupkan dan terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.

Pengguna perlu menavigasi ke Pengaturan WhatsApp, lalu pilih Obrolan dan Transfer Obrolan. Kemudian, layar akan menampilkan kode QR yang dapat dipindai dari perangkat baru untuk menyelesaikan proses transfer.

WhatsApp

Dibandingkan dengan solusi pihak ketiga yang ada, metode transfer data lokal WhatsApp menyediakan langkah-langkah keamanan yang lebih baik. Data terenkripsi secara eksklusif dibagikan antara dua perangkat melalui jaringan lokal, memastikan pengalaman migrasi yang aman dan pribadi.

Sebelumnya, WhatsApp mengandalkan cadangan cloud untuk memfasilitasi transfer data antra perangkat yang menjalankan sistem operasi yang sama. Metode transfor lokal baru ini menandai langkah pertama perusahaan dalam menawarkan solusi yang disederhanakan untuk migrasi tersebut.

WhatsApp sudah mendukung migrasi antara perangkat iOS dan Android. Namun, metode yang ada sedikit lebih rumit dibandingkan dengan kesederhanaan proses pemindaian kode QR yang baru.

Selain fitur transfer data, WhatsApp menawarkan fungsionalitas multi-perangkat, memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan pesan di berbagai perangkat menggunakan satu nomor telepon. Kemudian, perusahaan juga baru saja memperluas fitur ini untuk mendukung banyak panggilan telepon, memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih besar bagi penggunanya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan