TweetDeck Dirombak, Bakal Eksklusif untuk Pengguna Twitter Blue

0
TweetDeck

Gadgetdiva.id — Twitter secara resmi merilis versi terbaru dari TweetDeck. Tampilan tersebut diumumkan pertama kali oleh akun resmi Twitter Support pada Senin (3/7).

“Kami telah merilis versi terbaru dari TweetDeck yang sudah diperbarui. Para pengguna dapat kembali mengakses search dan workflows melalui tweetdeck.twitter.com dengan memilih “Try the new TweetDeck” pada tombol menu di bagian kiri bawah,” cuit akun TwitterSupport dikutip pada Selasa (4/7).

TweetDeck dirombak ulang untuk mengatasi beberapa masalah yang dialami platform beberapa waktu belakangan ini. Salah satu efek dari perombakan tersebut ialah platfrom ini nantinya hanya akan dapat digunakan oleh pengguna terverifikasi dalam waktu 30 hari.

Ini artinya, pengguna harus menjadi pelanggan Twitter Blue terlebih dahulu untuk dapat menggunakan layanan TweetDeck. Sementara itu, versi terbaru TweetDeck ini telah melalui masa preview selama hampir dua tahun.

Melansir dari The Verge, baru-baru ini antarmuka TweetDeck yang lama tidak dapat digunakan. Sebagai contoh, saat digunakan untuk menulis dalam kolom tweet, antarmuka hanya berputar dengan pesan “Loading….”.

TweetDeck
Foto: Twitter

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh kartawan Twitter, hal tersebut disebabkan karena Twitter telah menghapus API lama untuk mencegah pengikisan data. Sehingga, dapat dipastikan bahwa masalahnya ini tidak terkait dengan rate-limit yang diterapkan oleh Elon Musk.

Mereka menyatakan bahwa peralihan antarmuka TweetDeck dari yang lama ke yang baru ini akan mulai dilakukan pekan ini. Kendati, pengguna Twitter lainnya tidak menyetujuinya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan