Meta Siap Luncurkan Threads, Aplikasi Kloningan Twitter

0
Threads

Gadgetdiva.id — Threads, aplikasi pesaing Twitter milik Meta dikabarkan akan meluncur bulan Juli ini. Kini, aplikasi sudah tersedia di App Store untuk pre-order.

Pada keterangan di App Store, aplikasi Thread dikabarkan diharapkan akan meluncur pada 6 Juli 2023 mendatang. Melansir dari Gizmochina, Thread akan terintegrasi dengan protokol media sosial terdesentralisasi yang digunakan oleh Mastodon, yakni ActivityPub.

Dalam keterangan yang sama, aplikasi Thread sendiri dideskripsikan sebagai tempat komunitas berkumpul untuk mendiskusikan segala sesuatu.  Mulai dari topik yang paling diminati hari ini hingga apa yang akan menjadi tren besok.

Apapun yang diminati, pengguna dapat mengikuti dan terhubung langsung dengan kreator konten favorit mereka maupun orang lain yang menyukai hal yang sama. Mereka juga dapat diikuti oleh pengikut setia untuk berbagi ide, opini, kreativitas dengan dunia.

Kendati, aplikasi Threads bisa saja diluncurkan lebih lambat untuk semua pengguna. Meski, aplikasi misalnya diluncurkan pada 6 Juli, tidak semua pengguna dapat memposting dalam platform tersebut.

Berita meluncurnya aplkasi Threads milik Meta ini bersamaan dengan beberapa kekacauan yang muncul akibat peraturan baru Twitter. Platform burung biru tersebut telah memblokir akses beberapa pengguna yang tak teregristrasi untuk melihat tweet serta memberlakukan rate limit untuk beberapa waktu.

Twitter sendiri baru saja mengumumkan bahwa TweetDeck hanya akan tersedia bagi pengguna berbayar pada beberapa waktu mendatang. Menurut kamu, gimana nih, Paradiva?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan