Aplikasi

WhatsApp Tambah Fitur Chat Filter di Android

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Seiring dengan bertambahnya jumlah percakapan dan kontak, WhatsApp menambah fitur chat filter alias penyaring percakapan di Android. Fitur baru tersebut sedang dalam masa pengembangan dan akan segera diluncurkan dalam pembaruan selanjutnya.

Menurut WabetaiInfo yang dikutip dari Gizchina, pembaruan beta 2.23.14.17 dari aplikasi WhatsApp untuk Android mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mengembangkan sebuah alat baru yang memungkinkan pengguna menyaring percakapan mereka dengan mudah. Fitur baru tersebut akan memiliki tiga filter di bagian atas daftar obrolan.

Platform Bijak Demokrasi, Ajak Anak Muda Kawal Demokrasi Tanah Air

Fitur chat filter ini akan menggantikan tab yang baru saja diganti dengan navigation bar di bagian bawah. Tombol baru akan memungkinkan pengguna untuk memfilter berdasarkan pesan yang belum dibaca, percakapan pribadi dan percakapan kerja.

Dengan adanya fitur ini, pengguna dimudahkan untuk menemmukan dan mengakses percakapan penting. Terutama untuk mereka yang memiliki banyak kontak dan percakapan dalam platfrom WhatsApp.

Namun, tidak ada jejak filter untuk obrolan grup yang akan berguna bagi banyak pengguna WhatsApp. Masih harus dilihat apakah WhatsApp akan mempertimbangkan untuk menambahkan fitur ini selama pengembangan alat baru tersebut.

Fitur chat filter ini akan dapat diakses oleh semua pengguna dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang. Dengan fitur baru ini, WhatsApp mengambil langkah lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna platformnya.

WhatsApp memastikan bahwa platformnya tetap menjadi pilihan untama untuk pesan instan dan komunikasi. Dengan mempermudah pengguna untuk menemukan dan mengakses percakapan penting mereka.

Sebelumnya, WaBetaInfo juga menyatakan bahwa WhatsApp sedang menguji coba tombol HD saat berbagi video. Saat pengguna memilih fitur tersebut, mereka dapat memilih kualitas video — standar atau HD.

Penguji beta mengonfirmasi bahwa opsi HD membutuhkan waktu lebih lama untuk mengirim video. Namun, kualitas videonya jauh lebih baik daripada versi standar yang tetap pada 640 x 640.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa opsi default adalah opsi standar dan pengguna harus memilih opsi HD secara manual jika mereka membutuhkannya. WABetaInfo mengkalim bahwa WhatsApp juga menandai video HD agar pengguna dapat mengetahui kualitas video yang mereka kirimkan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

TikTok Uji Coba Fitur Video Berdurasi 60 Menit
Aplikasi

TikTok Uji Coba Fitur Video Berdurasi 60 Menit

TikTok melakukan uji coba untuk fitur video berdurasi 60 menit. Pengujian itu tersedia untuk sekelo..

Platform Bijak Demokrasi, Ajak Anak Muda Kawal Demokrasi Tanah Air
Aplikasi

Platform Bijak Demokrasi, Ajak Anak Muda Kawal Demokrasi Tanah Air

Think Policy dan What Is Up, Indonesia? meluncurkan platform Bijak Demokrasi pada Selasa (21/5). Yak..

RIP ICQ, Anak 90-an Berduka
Aplikasi

RIP ICQ, Anak 90-an Berduka

ICQ, layanan pesan instan legendaris, akan berhenti beroperasi mulai 26 Juni setelah 28 tahun. Platf..

Trending di Twitter, Apa Itu Smadav?
Aplikasi

Trending di Twitter, Apa Itu Smadav?

Kata Smadav menjadi trending topic dan menempati urutan ke-5 saat artikel ini diturunkan. Awalnya, k..


;