Gmail Punya Fitur Scheduling dari Google Calendar

0
Gmail

Gadgetdiva.id — Google baru saja meluncurkan fitur scheduling dari Google Calendar untuk layanan perpesanan elektronik, Gmail. Fitur ini berfungsi untuk menyederhanakan dan meningkatkan proses penjadwalan acara sekaligus menandai ketersediaan pengguna.

Fitur scheduling ini dapat diakses melalui ikon kalender baru yang terletak di bagian bahwa tampilan percakapan di Gmail. Dari sana, pengguna akan diberikan dua opsi, “create an event” dan “offer times you’re free”.

Melansir dari Gizmochina, dengan memilih opsi “create an event”, acara Google Calendar akan segera dibuat, menggunakan baris subjek email sebagai judul acara dan penerima sebagai peserta. Selain itu, ringkasan acara akan ditambahkan ke body email supaya dapat dengan mudah dibagikan. Sebelum pembaruan ini, pengguna hanya dapat mengakses fitur ini melalui menu tiga titik di Gmail.

Fitur Scheduling

Opsi kedua, yakni “offer times you’re free” ini akan memberi pengguna kemampuan untuk membagikan waktu luang mereka. Dengan memilih slot waktu pada kalender sidebar mereka, pengguna dapat dengan mudah membagikannya dengan penerima email.

Fungsionalitas ini bertujuan untuk menghilangkan komunikasi bolak-balik yang sering kali memakan waktu selama penjadwalan pertemuan 1:1. Namun, untuk email yang menyertakan beberapa penerima, undangan hanya akan dikirim ke orang pertama yang mengonfirmasi waktu yang disarankan.

Fitur Scheduling

Fitur-fitur baru ini sekarang dapat diakses oleh semua klien Google Workspace dan juga pemegang akun Google pribadi. Meskipun, pada awalnya fitur-fitur ini eksklusif untuk pelanggan premium Workspace, Google telah memperluas aksesnya untuk menyertakan pengguna akun pribadi.

Peluncuran fitur-fitur ini telah dimulai dengan domain Rapid Release dan diantisipasi akan tersedia di domain Scheduled Release pada akhir Juli. Bersamaan dengan peningkatan ini, Google baru-baru ini memperkenalkan fitur lokasi kerja Google Calendar yang telah disempurnakan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan