Threads Capai Seperlima Basis Pengguna Aktif Mingguan Twitter

0
Threads
Foto: Reuters

Gadgetdiva.id — Data terbaru menunjukkan bahwa aplikasi Threads telah mencapai seperlima basis pengguna aktif mingguan Twitter di seluruh dunia. Terdapat 86 kali lipat basis pengguna aktif mingguan pesaing aplikasi ini terbesar di AS.

Data tersebut dilaporkan oleh perusahaan intelijen aplikasi data.ai, dikutip dari TechCrunch pada Senin (17/7). Data ini mengikuti analisis lain terkait daya tarik awal Threads yang telah menunjukkan sedikit penurunan dalam penggunaan awal.

Menurut perusahaan intelijen aplikasi Sensor Tower akhir pekan lalu, pengguna aktif harian Threads menurun pada hari Selasa dan Rabu – turun sekitar 20 persen dari hari Sabtu. Waktu yang dihabiskan juga turun 50 persen dari 20 menit menjadi 10 menit.

Namun, momentum untuk Threads masih jauh dari selesai, imbuh data.ai. Aplikasi ini telah mencapai lebih dari 150 juta unduhan, menurut perkiraan perusahaan tersebut saat ini.

Angka tersebut lebih cepat 5,5 kali daripada aplikasi Pokemon Go milik Niantic yang telah memegang rekor untuk peluncuran aplikasi terbesar sejak debutnya pada Juli 2016. Data.ai juga turut berbagi informasi lainnya bahwa Threads telah menarik audiens sekitar 93 juta pengguna aktif secara global selama minggu pertama ketersediaannya, menjelang pengumuman resmi pencapaian 100 juta pendaftaran pada 10 Juli.

Perusahaan juga menemukan bahwa India, bukan Amerika Serikat yang memimpin dalam hal pengunduhan aplikasi baru ini. Dengan 33 persen dari pengunduhan global, diikuti oleh Brazil sebanyak 22 persen, Amerika Serikat sebanyak 16 persen, Meksiko sebanyak 8 persen dan Jepang sebanyak 5 persen.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan