Ganti Logo Baru, Xwitter dan #TwitterX Jadi Trending Topic

0
Twitter
Foto: Twitter/@elonmusk

Gadgetdiva.id — Logo burung biru legendaris Twitter telah resmi diganti menjadi logo X. Bersamaan dengan perubahan logo tersebut, Xwitter dan #TwitterX menjadi trending topic di Indonesia.

Elon Musk dan CEO Twitter Linda Yaccarino telah resmi meluncurkan logo untuk platform media sosialnya tersebut. Logo burung biru tersebut kini telah resmi berubah menjadi huruf “X” putih dengan latar belakang hitam.

“X telah hadir! Mari kita lakukan ini,” cuit Linda Yaccarino yang disertai dengan lampiran foto gambar logo yang diproyeksikan di kantor perusahaan, Senin (24/7).

Baik akun Twitter Linda maupun Elon sama-sama memamerkan logo huruf X tersebut. Meskipun, burung biru Twitter masih terlihat di seluruh platform.

Menurut pantauan Gagdetdiva, per sekitar pukul 16.30 WIB Twitter telah mengubah logonya menjadi X untuk versi web. Sedangkan, aplikasi Twitter di Android masih berbentuk burung biru.

Sementara itu, situs x.com dikabarkan tak dapat diakses oleh pengguna di Indonesia. Sebab, situs tersebut rupanya telah diblokir Kominfo.

Xwitter dan #TwitterX Jadi Trending Topic

Bersamaan dengan peluncuran logo baru Twitter ini, Xwitter dan tagar #TwitterX digaungkan oleh warganet. Kedua keywords tersebut menduduki trending topic Twitter di Indonesia.

Terpantau pada pukul 17:17 WIB, telah ada sejumlah 4.644 cuitan yang menyertakan maupun membahas Xwitter. Sedangkan, ada sekitar 50.000 lebih cuitan yang menyertakan tagar #TwitterX oleh warganet.

Xwitter

“RIP Twitter, Welcom Xwitter,” cuit salah satu warganet.

“Burung biru udah jadi legend aja, tapi knp harus Xwitter. Elon makin kesana makin ke sini,” cuitan lainnya.

“Selamt pagi. Elon Musk akan rebrand Twitter “X” termasuklah dengan logo burung tu sekali. Googdbye burung. Twitter – Xwitter, Tweeting – Xweeting, Tweets – Xweets, RT – XT, Reply tweet = Reply X = reply ex kita,” tulis warganet lainnya.

Logo Twitter yang asli dirancang pada tahun 2012 oleh sebuah tim yang terdiri dari tiga orang. Menurut perancangnya, logo tersebut dirancang agar sederhana, seimbang dan dapat dibaca dalam ukuran yang sangat kecil, hampir seperti huruf kecil “e”.

Menurut laporan dari We Are Social pada bulan April 2023, pengguna aktif Twitter mencapai 372,9 juta. Sedangkan, di Indonesia sendiri, pengguna aktif Twitter mencapai 14,75 juta pengguna.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan