Tarif Langganan Spotify Premium Naik, Pengguna Indonesia Kena Imbas

0
Spotify

Gadgetdiva.id — Tarif langganan Spotify Premium naik di sejumlah negara dunia, termasuk di Indonesia. Kenaikan harga tersebut telah diberlakukan oleh platform tersebut mulai hari Senin (24/7) untuk penggunanya di Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat, tarif langganan Spotify Premium naik sebesar USD 1 atau sekitar Rp. 15 ribu. Paket langganan individu naik menjadi USD 10.99 atau sekitar Rp. 165 ribu per bulan, paket duo naik menjadi USD 14.99 atau sekitar Rp. 225 ribu per bulan. Sedangkan, paket pelajar naik menjadi USD 5.99 atau sekitar Rp. 90 ribu per bulan.

“Agar kami dapat terus berinovasi. Kami meningkatkan harga Premium kami di sejumlah pasar seluruh dunia. Pembaruan ini akan membantu kami untuk terus memberikan nilai tambah kepada para penggemar dan artis di platform kami,” tulis Spotify dalam pernyataan resminya dikutip dari MacRumors, Rabu (26/7).

Bagi pengguna Spotify Premium di Indonesia, pelanggan tarif naik sekitar Rp 5 Ribu. Untuk paket individu, biaya berlangganan naik menjadi Rp. 54.990 per bulan. Sedangkan, untuk paket keluarga meningkat menjadi Rp. 86.900 per bulan.

“Kami menaikkan harga Premium Family agar kami bisa terus berinvestasi dan berinovasi pada penawaran dan fitur produk kami, serta memberikan pengalaman terbaik,” tulis Spotify dalam pengumuman melalui email yang diterima Gadgetdiva.id, Selasa (25/7).

Tarif baru Spotify Premium di Indonesia ini akan berlaku mulai bulan Oktober 2023 mendatang. Spotify sendiri telah mengidikasikan kenaikan tarif ini pada bulan April bahwa mereka akan menaikkan harga pada tahun 2023.

Adapun beberapa negara lainnya yang ikut terdampak kenaikan tatif berlangganan Spotify Premium. Di antaranya ialah Andorra, Albania, Argentina, Austria, Australia, Bosnia dan Herzegovina, Belgia, Bulgaria, Brasil, Kanada, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Siprus, Denmark, Ekuador, Estonia, Spanyol, Finlandia, Prancis, Inggris, Yunani, Guatemala, Hong Kong, Kroasia, Irlandia, Israel, Islandia, Italia, Lithuania, Luksemburg, Latvia, Monako, Montenegro, Makedonia Utara, Malta, Meksiko, Belanda, Norwegia, Selandia Baru, Peru, Portugal, Serbia, Swedia, Singapura, Slovenia, Slowakia, San Marino, Thailand, Turki, Amerika Serika dan Kosovo.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan