Aplikasi ChatGPT Android Sudah Tersedia untuk Diunduh

0
ChatGPT Android

Gadgetdiva.id — Aplikasi ChatGPT Android akhirnya sudah dapat dinikmati oleh para pengguna. Aplikasi tersebut telah tersedia dalam aplikasi Google Play Store.

“ChatGPT untuk Android sekarang sudah tersedia untuk diunduh di Amerika Serikat, India, Bangladesh dan Brazil! Kami berencana untuk memperluas peluncurannya ke negara-negara lain dalam minggu depan,” cuit OpenAI dalam akun resminya dikutip Minggu (30/7).

Aplikasi ChatGPT Android ini pertama kali diluncurkan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, India, Bangladesh, Brazil. Kemudian, OpenAI mengumumkan ketersediaan untuk beberapa negara lainnya termasuk Indonesia pada Kamis (27/7).

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, peluncuran aplikasi ChatGPT Android ini dilakukan setelah data Sensor Tower dan Similarweb menunjukkan penurunan trafik web maupun instalasi aplikasi pada bulan Juni.

Beberapa bulan setelah aplikasi ChatGPT untuk iOS diluncurkan dan tersedia secara gratis. Aplikasi tersebut dapat digunakan pada iPad dan iPhone.

Model GPT-4 OpenAI juga mendukung chatbot Bing AI. Model tersebut telah tersedia di Android selama beberapa bulan, sementara Bard AI dari Google hanya mengandalkan antarmuka web dan bukan aplikasi khusus.

Meskipun banyak perusahaan teknologi meluncurkan alat bertenaga AI untuk aplikasi seluler. Sejauh ini, Apple belum meluncurkan chatbotnya sendiri, akan tetapi laporan terbaru dari Bloomberg menyatakan bahwa perusahaan tersebut telah mengujinya secara internal.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan