Kampanye TikTok #Serunya17an Gandeng Mikha Tambayong dan Alice Norin

0
Mikha Tambayong

Gadgetdiva.id — Menjelang hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, TikTok Indonesia menggelar kampanye #Serunya17an. Tahun ini, kampanye ini menggandeng Mikha Tambayong dan Alice Norin.

Setiap tahunnya, TikTok selalu merayakan hari Kemerdekaan Indonesia dengan berbagai macam tema. Kali ini, tema yang diangkat ialah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Menurut pemaparan Education & Lifestyle Creators Partnership Lead TikTok Indonesia Kevin Chandra, pengguna aktif TikTok di Indonesia kini sudah mencapai 125 jtua. Beberapa jenis konten yang digemari ilah mereka ialah seputar komedi, edukasi, kuliner, beauty, fashion dan vlog.

Kevin turut mengungkap bahwa kampanye #Serunya17an ini memiliki makna lain. Yakni, satu tujuan (1=satu, 7= tujuh+an) untuk Indonesia yang lebih baik.

Mikha Tambayong

Selama bulan Agustus ini, masyarakat dan komunitas TikTok akan diajak untuk membangkitkan semangat juang menuju satu tujuan Indonesia yang lebih baik. Salah satunya melalui tantangan di dalam aplikasi hingga rangkaian kegiatan sosial bersama para pejuang kreatif.

“Semangat juang menuju satu tujuan inilah yang ingin kami angkat, diwakili kisah para pejuang kreatif dari berbagai kategori yang telah menunjukkan tindakan nyata melalui konten mereka,” ungkap Kevin dalam acara konferensi pers yang berlangsung secara daring, Kamis (3/8) kemarin.

Dalam kampanye #Serunya17an ini, melibatkan lima pejuang kreatif yang akan berbagi kisah mereka maupun tindak nyata dalam berjuang untuk membawa perubahan positif melalui konten TikTok. Sehingga, dapat menginspirasi masyarakat.

Kelima pejuang kreatif tersebut di antaranya ialah Mikha Tambayong sebagai pejuang edukasi, penyanyi, aktris sekaligus penggiat pendidikan. Tak hanya sibuk bekerja melalui musik dan film, Mikha juga kini turut aktif dalam menyebarkan semangat belajar. Termasuk pentingnya mengenyam bangku pendidikan.

Mikha Tambayong

“Aku senang sekali bisa mewakili para Pejuang Edukasi di kampanye #Serunya17an ini untuk terus menyebarkan semangat belajar tersebut. Melalui berbagai pengetahuan yang bermanfaat di TikTok, ditambah semangat belajar yang tinggi, aku yakin bangsa kita bisa terus mencapai tujuan bersama yaitu Indonesia yang lebih baik,” ungkap Mikha. 

Tak hanya mengajak Mikha Tambayong, TikTok Indonesia turut menggaet akrtis Alice Norin dalam kampanye kali ini. Dirinya kini turut aktif di TikTok seabgai kreator affiliate untuk usaha yang dikembangkannya.

Sebagai seorang kreator affiliate dan seller di TikTok Shop, aku bangga bisa mewakili para Pejuang Cuan di kampanye #Serunya17an ini,” tutur Alice. 

Alice mengaku TikTok telah membuka kesempatan bagi apra pelaku usaha dan kreator sepertinya untuk meningkatkan perekonomian secara aktif. Dia ingin mengajak komunitas TikTok dan masyarakat untuk terus semangat dalam memajukan usaha mereka masing-masing.

Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Indonesia, Alice ikut terlibat dalam konten serial TikTok bertajuk “Warung Ceu Aya”. Serial ini bercerita seputar keseharian dan suasana khas 17-an.

“Kami harap semangat #Serunya17an ini bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk sama-sama berjuang membawa perubahan bermakna lewat cara mereka sendiri, dari membuka peluang mata pencaharian, menjaga lingkungan, meraih prestasi bagi bangsa, melestarikan budaya, hingga menyebarkan semangat belajar,” tutup Kevin. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan