Karyawan Discord Spill Perusahaan Lakukan PHK

0
Discord

Gadgetdiva.id — Tech Winter masih berlanjut. Kali ini, Discord dilaporkan diam-diam melakukan pemutusan hubungan karyawan alias PHK terhadap 40 atau setara dengan 4 persen pegawainya

PHK yang dilakukan Discord ini di-spill langsung oleh karyawan yang terdampak dalam akun media sosial pribadi mereka, baik di Twitter maupun LindkedIn. Beberapa karyawan tersebut berasal dari divisi marketing, design dan partnership.

Discord telah mengonfirmasi kebenaran dari berita yang beredar tersebut. Upaya PHK sejumlah karyawannya ini merupakan bagian dari restrukturisasi perusahaan.

“Discord dapat mengonfirmasi bahwa sekitar 4 persen dari tim kami telah diberhentikan sebagai bagian dari reorganisasi beberapa unit bisnis,” ungkap juru bicara Discord dikutip dari TechCrunch, Jumat (4/8).

Kendati, Discord memastikan bahwa karyawan yang terdampak atas terus berada di dalam dukungannya. Di samping, perusahaan akan fokus untuk mengembangkan bisnisnya dalam jangka panjang serta mewujudkan bisnis mereka.

“Kami berfokus pada pertumbuhan jangka panjang bisnis dan mewujudkan bisnis kami,” imbuh juru bicaranya.

Bulan lalu, Discord baru saja meluncurkan fitur Family Center yang dapat diikutsertakan untuk memberi tahu orang tua dan wali dengan lebih baik terkait aktivitas anak-anak mereka dalam aplikasi. Perusahaan juga mengenalkan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan streaming gameplay Xbox secara langsung ke server dan DM.

Sedangkan, pada bulan Maret, Discord memperbarui bot Clyde dengan teknologi ChatGPT dari OpenAI. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat meminta saran selama obrolan grup.

Discord sendiri berdiri sejak 2015. Perusahaan memiliki 150 juta pengguna bulanan yang sebagian besar di antaranya ialah gamer.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan