Ditinggal Banyak Pengguna, Threads Luncurkan Fitur Jumlah Likes

0
Aplikasi Meta
Foto: CNN

Gadgetdiva.id — Threads dikabarkan ditinggal oleh sejumlah pengguna aktifnya pada 31 Juli lalu. Namun, hal tersebut tak membuat platform tersebut menyerah untuk merilis fitur baru.

Melansir dari CNN, jumlah pengguna aktif harian Theads turun sebanyak 82 persen sejak diluncurkan. Laporan tersebut disampaikan oleh Sensor Tower.

Menurut laporan tersebut, kini Threads hanya memiliki sekitar delapan juta pengguna aktif yang mengakses aplikasinya setiap hari. Merupakan angka terendah setelah satu hari aplikasi tersebut diluncurkan. Tercatat oleh Sensor Tower saat itu pengguna aktif hariannya hanya mencapai sekitar 44 juta.

Sensor Tower juga menemukan bahwa para pengguna lebih jarang membuka aplikasi. Otomatis, mereka juga lebih jarang menghabiskan waktu di sana.

Pada 1 Agustus, waktu rata-rata harian yang dihabiskan oleh pengguna Threads menurun menjadi hanya 2,9 menit sehari. Orang-orang hanya menghabiskan sekitar 2,6 sesi per hari untuk menggunakan aplikasi.

Jika dibandingkan pada hari peluncurannya, pengguna Threads dapat membuka aplikasi rata-rata 14 kali. Mereka bahkan bisa menghabiskan waktu 19 menit untuk menggulir aplikasi.

Sedangkan, menurut data yang disampaikan oleh SimilarWeb menyatakan penurunan yang serupa. Jumlah pengguna Threads memuncak sekitar 49 juta pada 7 Juli lalu, sehari setelah peluncuran. Angka ini terus menurun menjadi lebih dari 11 juta pada 29 Juli.

Ragam Fitur Baru Threads

Threads baru-baru ini menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat jumlah likes dari postingan mereka. Fitur ini awalnya diuji coba dalam beberapa minggu yang lalu di Android beta, namun kini telah tersedia untuk semua pengguna.

Pengguna dapat menemukan postingan yang mereka sukai. Caranya ialah dengan membuka Settings > Your Likes yang dapat diakses melalui halaman profil.

Terlepas dari fitur untuk melihat jumlah likes, Meta juga telah menambahkan opsi kualitas unggahan untuk konten terbaru. Fitur inindapat diakses melalui Settings > Accounts > Media Quality.

Selain itu, Threads juga telah memungkinkan pengguna untuk mengurutkan daftar following mereka berdasarkan kriteria terbaru melalui opsi “Latest first” dan “Earlier first”.

Meskipun fitur-fitur ini merupakan merupakan pembaruan kecil untuk aplikasi ini, Mark Zuckerberg mengisyaratkan bahwa beberapa fitur seperti search dan versi web akan hadir dalam beberapa minggu ke depan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan