Spotify Suara dari Indonesia Ajak 7 Musisi Lokal Dari Berbagai Daerah Nusantara

0
Suara dari Indonesia

Gadgetdiva.id — Spotify kembali menghadirkan kampanye Suara dari Indonesia. Tahun ini, layanan streaming musik tersebut mengajak 7 musisi dari 7 wilayah Nusantara yang berbeda.

Melalui Suara dari Indonesia ini, 7 musisi Indonesia yang disebut sebagai 7 local heroes ini akan berbagi pengalaman bermusik mereka. Masing-masing dari mereka mewakili dan mencerminkan semangat dari daerah asalnya.

“Tahun ini enggak hanya enam tetapi tujuh artis dari tujuh wilayah di Indonesia, yang mewakili daerah asal mereka, berbagi cerita dan musik,” ungkap Marketing Lead Spotify Indonesia Cassandra Aprilanda dalam acara NGASO (Ngobrol Asik Sore-Sore) bareng Spotify di Jakarta Pusat, Kamis (10/8).

Selama beberapa bulan ke depan, lanjut Cassandra, Paradiva bisa menemukan video-video dari para artis yang siap berbagi cerita. Mereka akan bercerita seputar hal yang menginsprirasi, kampung halaman dan masih banyak lagi. Semuanya bisa ditonton melalui playlist Suara dari Indonesia di Spotify.

Suara dari Indonesia
Cassandra Aprilanda, Marketing Lead Spotify Indonesia

Perbedaan tahun ini ialah hub yang disediakan oleh Spotify diperluas hingga Indonesia Timur. Yap, platform tersebut kini turut menghadirkan Suara dari Indonesia Timur.

Adapun 7 local heroes yang menjadi representasi dari berbagai wilayah di Indonesia, di antaranya ialah Reality Club yang mewakili Suara dari DKI Jakarta, Rossa yang mewakili Suara dari Jawa Barat, Happy Asmara yang mewakili Suara dari Jawa Timur, Soegi Bornean yang menjadi perwakilan Suara dari Jawa Tengah.

Kemudian, ada juga Guyon Waton yang mewakili Suara dari D.I Yogyakarta, Anggi Marito yang mewakili Suara dari Sumatra Utara dan Andmesh yang mewakili Suara dari Indonesia Timur.

Suara dari Indonesia

Tak hanya musik tujuh artis utama ini saja yang bisa didengarkan oleh para pendengar dalam playlist, namun juga artis-artis lain yang berasal dari daerah masing-masing.

Lantas, apa aja sih yang Spotify coba suguhkan lewat Suara dari Indonesia? Pertama di dalam aplikasi, terdapat sebuah hub yang didedikasikan untuk Suara dari Indonesia. Hub tersebut hadir dengan playlist berisi musik-musik dari musisi Indonesia yang berasa dari berbagai daerah.

Kemudian, Paradiva juga bisa menemukan pesan yang ditulis tangan langsung oleh para local heroes di berbagai daerah. Menariknya lagi, pesan mereka tersebut akan ditampilkan di New York Billboard Times Square.

“Pokoknya banyak keseruan yang akan kita tunjukkan. Bahwa (Suara dari Indonesia) it’s all about celebrating indonesian music, its all about celebrating the artist and the fans and connecting them with the story,” tutip Cassandra.

Dia turut menegaskan bahwa Suara Indonesia akan menghadirkan pengalaman mendengarkan musik yang menyeluruh.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan