Ramaikan Hari UMKM, Tokopedia dan KemenkopUKM RI Gelar Live Shopping

0
tokopedia

Gadgetdiva.id – Tokopedia dan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KemenkopUKM RI) merangkul ratusan UMKM lokal di berbagai rangkaian kegiatan guna mendorong pemberdayaan UMKM. Salah satu kegiatannya adalah live shopping bertema ‘#FlexingLokal’ yang disiarkan lewat Tokopedia PLAY di Pura Mangkunegaran Solo, kemarin (12/8/2023). 

Kegiatan live shopping yang dilakukan oleh Tokopedia–bagian dari Grup GoTo–turut dimeriahkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki bersama Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska Juminto dan Pemilik Usaha Onde-Onde Njonja Moeda, Debby Natalia dari Solo.

Salah satu prioritas Kementerian Koperasi dan UKM adalah mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha Indonesia. Saat ini sebanyak 22 juta UMKM sudah onboarding, dan angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan target Pemerintah untuk mendorong 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital.

Tokopedia

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki mengungkapkan, “Salah satu prioritas Kementerian Koperasi dan UKM adalah mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha Indonesia. Saya juga berharap melalui digitalisasi UMKM ini, para pengusaha lokal dapat mengembangkan pasar dan menjangkau lebih banyak pelanggan, serta naik kelas. Ayo kita cintai, beli dan konsumsi produk-produk lokal.”

Dalam kesempatan yang sama, Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska Juminto, menyampaikan, Tokopedia PLAY menjadi salah satu contoh dari inovasi teknologi GoTo melalui Tokopedia sebagai sarana promosi UMKM yang saat ini semakin diminati oleh pelanggan. Kota Medan, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surabaya, dan Kab. Sidoarjo tercatat sebagai beberapa daerah dengan jumlah penonton Tokopedia PLAY tertinggi selama semester I 2023.”

Tokopedia

Pemilik Usaha Onde-Onde Njonja Moeda, Debby Natalia juga mengatakan, “Salah satu kunci agar bisa sukses berjualan online di Tokopedia adalah dengan terus berinovasi serta konsisten memanfaatkan beragam fitur demi mendongkrak penjualan. Lewat kanal live streaming Tokopedia PLAY, para pelaku usaha di seluruh Indonesia, termasuk saya, punya kesempatan yang sama untuk memasarkan produk dengan lebih interaktif kepada para pelanggan kami.”

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan