Aplikasi

Ramaikan Hari UMKM, Tokopedia dan KemenkopUKM RI Gelar Live Shopping

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Tokopedia dan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KemenkopUKM RI) merangkul ratusan UMKM lokal di berbagai rangkaian kegiatan guna mendorong pemberdayaan UMKM. Salah satu kegiatannya adalah live shopping bertema ‘#FlexingLokal’ yang disiarkan lewat Tokopedia PLAY di Pura Mangkunegaran Solo, kemarin (12/8/2023). 

Kegiatan live shopping yang dilakukan oleh Tokopedia–bagian dari Grup GoTo–turut dimeriahkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki bersama Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska Juminto dan Pemilik Usaha Onde-Onde Njonja Moeda, Debby Natalia dari Solo.

Salah satu prioritas Kementerian Koperasi dan UKM adalah mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha Indonesia. Saat ini sebanyak 22 juta UMKM sudah onboarding, dan angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan target Pemerintah untuk mendorong 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital.

Tokopedia

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenkopUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki mengungkapkan, “Salah satu prioritas Kementerian Koperasi dan UKM adalah mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha Indonesia. Saya juga berharap melalui digitalisasi UMKM ini, para pengusaha lokal dapat mengembangkan pasar dan menjangkau lebih banyak pelanggan, serta naik kelas. Ayo kita cintai, beli dan konsumsi produk-produk lokal.”

Dalam kesempatan yang sama, Presiden E-Commerce GoTo (Tokopedia), Melissa Siska Juminto, menyampaikan, Tokopedia PLAY menjadi salah satu contoh dari inovasi teknologi GoTo melalui Tokopedia sebagai sarana promosi UMKM yang saat ini semakin diminati oleh pelanggan. Kota Medan, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surabaya, dan Kab. Sidoarjo tercatat sebagai beberapa daerah dengan jumlah penonton Tokopedia PLAY tertinggi selama semester I 2023.”

Tokopedia

Pemilik Usaha Onde-Onde Njonja Moeda, Debby Natalia juga mengatakan, “Salah satu kunci agar bisa sukses berjualan online di Tokopedia adalah dengan terus berinovasi serta konsisten memanfaatkan beragam fitur demi mendongkrak penjualan. Lewat kanal live streaming Tokopedia PLAY, para pelaku usaha di seluruh Indonesia, termasuk saya, punya kesempatan yang sama untuk memasarkan produk dengan lebih interaktif kepada para pelanggan kami.”

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Fitur Baru di Android 15 Ini Bisa Tingkatkan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam
Aplikasi

Fitur Baru di Android 15 Ini Bisa Tingkatkan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam

Google mengenalkan sejumlah fitur baru dalam sistem operasi Android 15. Salah satunya ialah fitur ya..

Aplikasi X Kenalkan Fitur Baru untuk Komunitas
Aplikasi

Aplikasi X Kenalkan Fitur Baru untuk Komunitas

X telah memperkenalkan versi baru fitur Komunitas, memberikan pengguna platform ini pengalaman yang ..

LINE Stickers Hadir dengan Fitur Baru Merangkai Stiker
Aplikasi

LINE Stickers Hadir dengan Fitur Baru Merangkai Stiker

Gadgetdiva.id – LY Corporation, pionir dalam industri aplikasi dan teknologi, telah memperk..

Microsoft Siap Luncurkan Mobile Game Store Pada Bulan Juli Mendatang
Aplikasi

Microsoft Siap Luncurkan Mobile Game Store Pada Bulan Juli Mendatang

Gadgetdiva.id — Microsoft tengah bersiap untuk meluncurkan platform mobile game store besut..

Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS
Aplikasi

Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS

Gadgetdiva.id – Gojek telah meluncurkan Gojek PLUS, paket berlangganan baru yang menawarkan..


;