Aplikasi

Puncak Musim Kemarau, Penjualan Layangan Naik 4,5 Kali Lipat di Tokopedia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa puncak musim kemarau di sebagian besar wilayah di Indonesia berlangsung pada Juli-Agustus 2023. Musim kemarau ini ternyata mendorong beberapa produk kelengkapan cuaca panas menjadi makin laris manis di Tokopedia.

Tokopedia melalui Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega, mencatat berbagai produk yang mengalami kenaikan penjualan signifikan selama puncak musim kemarau di bulan Juli 2023, salah satunya layangan.

WhatsApp Mungkinkan Pengguna Kirim Foto dengan Resolusi HD

Musim kemarau menjadi waktu yang tepat untuk bermain layangan. Hal ini membuat tren penjualan layangan di Tokopedia meningkat pesat. “Selama puncak musim kemarau yang panas di bulan Juli 2023, dibandingkan transaksi rata-rata bulanan di Tokopedia sepanjang 2023, penjualan layangan meningkat hampir 4,5 kali lipat,” ujar Antonia.

Penjualan beberapa jenis layangan pun laris manis. Misalnya, penjualan layangan hias melonjak hampir 2,5 kali lipat, sedangkan layangan koang lebih dari 6 kali lipat. Penjualan gelasan layangan di sisi lain melonjak lebih dari 6 kali lipat.

Tokopedia juga mencatat, Lampung, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan adalah beberapa wilayah dengan kenaikan tertinggi transaksi produk layangan dengan rata-rata kenaikan lebih dari 6 kali lipat.

Beberapa UMKM lokal perajin layangan di Tokopedia, seperti DealzBunny dan Warung Yoga, juga mengalami kenaikan penjualan hingga berkali lipat di puncak musim kemarau.

Salah satu jenis layangan terlaris di toko DealzBunny adalah layangan karakter, yaitu variasi layangan tradisional dengan gambar tokoh kartun dan binatang. “Di musim kemarau, layangan makin digemari. Ini sangat berpengaruh terhadap penjualan kami di Tokopedia, dimana terjadi kenaikan penjualan hampir 10 kali lipat selama bulan Juli-Agustus 2023,” kata Pindyandito, Pemilik DealzBunny.

Selain itu, Pemilik Warung Yoga, Fattah Majid Prayoga juga mengalami dampak serupa, “Berkat Tokopedia, karya layangan dari perajin di Jakarta Timur dapat menjangkau masyarakat hingga ke Kalimantan, Surabaya, Bali dan wilayah lain di Indonesia. Di tengah musim kemarau tahun ini, toko kami mengalami kenaikan penjualan lebih dari 13,5 kali lipat lewat Tokopedia,”

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Grab Bagikan 125 ribu Masker Untuk Mitra Pengemudi dan Penumpang di Jabodetabek
Aplikasi

Grab Bagikan 125 ribu Masker Untuk Mitra Pengemudi dan Penumpang di Jabodetabek

Gadgetdiva.id – Grab Indonesia hari ini membagikan sebanyak 125.000 masker gratis kepada Mi..

WhatsApp Mungkinkan Pengguna Kirim Foto dengan Resolusi HD
Aplikasi

WhatsApp Mungkinkan Pengguna Kirim Foto dengan Resolusi HD

Gadgetdiva.id — WhatsApp mengumumkan fitur baru, yakni memungkinkan pengguna untuk mengiri..

Mantan CEO Twitter Jack Dorsey Hapus Akun Instagram
Aplikasi

Mantan CEO Twitter Jack Dorsey Hapus Akun Instagram

Gadgetdiva.id — Mantan CEO Twitter Jack Dorsey dilaporkan telah menghapus akun Instagram. ..

TweetDeck Resmi Jadi Platform Berbayar
Aplikasi

TweetDeck Resmi Jadi Platform Berbayar

Gadgetdiva.id — TweetDeck dikabarkan telah resmi menjadi platform berbayar. Platform terse..


;