Pinterest Perluas Fitur Keamanan untuk Remaja

0
Pinterest
Foto: Ilustrasi

Gadgetdiva.id — Platform media sosial Pinterest dikabarkan telah memperluas fitur keamanan mereka untuk akun yang dimiliki oleh remaja. Terutama mereka yang berusia 16 tahun.

Melansir dari Neowin, para pemilik akun di bawah usia 16 tahun harus memiliki profil pribadi yang tidak dapat ditemukan. Akun mereka tersebut hanya dapat dibagikan melalui tautau profil yang unik.

Pinteres menyatakan bahwa bagi mereka yang berusia di atas 16 tahun akan dapat memilih apakah mereka juga ingin memiliki akun pribadi. Namun, pada akhirnya mereka dapat menjadikannya publik. Hanya saja opsi ini tak tersedia bagi mereka yang berusia di bawah 16 tahun.

Pinterest juga ingin memberi para orang tua lebih banyak kontrol atas penggunaan akun anak-anak mereka melalui pembaruan kode sandi. Platform menyatakan bahwa para orang tua dan pengasuh telah dapat meminta kode sandi untuk mengubah pengaturan akun milik anak-anaknya.

Namun, dalam pembaruan terbaru, orang dewasa akan dapat memilih untuk keluar dan masuk dari kode sandi orang tua. Maupun memperbarui pengaturan yang dilindungi pada akun anak mereka.

Tindakan Pinterest ini diambil mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah dari berbagai negara. Mulai dari China hingga Inggris.

Sebagai contoh, China baru saja membatasi waktu menonton anak-anak di depan layar. Sedangkan, Inggris telah membatasi konten yang tidak pantas untuk disaksikan oleh anak.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini