Resmi! Meta Sediakan Platform Thread Versi Web

0
ActivityPub

Gadgetdiva.id — Setelah dinanti banyak pengguna, akhirnya Meta meluncurkan platform Thread versi web. Peluncuran dilakukan pada Selasa (22/8).

Berdasarkan laporan dari TechCrunch, melalui platform Threads versi web ini pengguna akan dapat memposting, melihat feeds mereka dan berinteraksi dengan postingan. Akan tetapi, pengalamannya belum serampung aplikasi selulernya.

Ini artinya, Paradiva akan mulai dapat memposting Threads-mu melalui desktop. Caranya dengan mengakses threads.net melalui browser, hanya saja nampaknya pengguna platform di Indonesia belum dapat mengaksesnya.

Ambil contoh, misalnya pengguna Threads versi web ini tidak akan dapat mengedit profil mereka atau mengirim Threads ke DM Insatagram. Platform versi web ini dihadirkan oleh perusahaan untuk menggaet lebih banyak pengguna Instagram dalam mencoba Threads.

Threads Versi Web

Terlepas dari kekurangannya, kemampuan untuk menggunakan Threads via web merupakan potensi pengubah permainan bagi mereka yang masih mencoba beralih dari Twitter. Platform ini telah lama dinanti oleh para penggunanya.

Tim Threads sendiri sedang berupaya untuk menambah lebih banyak fitur untuk membuat aplikasi web setara dengan aplikasi selulernya. Beberapa fitur tersebut akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

Threads Versi Web

Pekan lalu, Head of Instagram Adam Mosseri menyatakan bahwa pihaknya hampir selesai membesut platform Thread versi web. Pernyataan tersebut merupakan tanggapan atas permitnaan pengguna untuk memposting Threads melalui desktop.

Threads versi web ini mulai diluncurkan untuk seluruh pengguna pada Selasa (22/8). Peluncuran sepenuhnya akan dilakukan dalam kurun waktu beberapa hari ke depan.

Pengguna Threads sendiri mulai menurun sebanyak 79 persen selama satu bulan terkahir. Menurut laporan dari Similar Web, jumlah pengguna harian Threads berada di angka 49,3 juta pada 7 Juli. Kemudian, merosot menjadi 10,3 juta per 7 Agustus 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan