WhatsApp Mungkinkan Pengguna Bikin Grup Tanpa Nama

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — WhatsApp baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya membuat grup tanpa perlu memberi nama. Pembaruan ini diluncurkan pada Rabu (23/8) kemarin.

Fitur terbaru ini diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg dalam laman Facebook dan Instagram-nya. Melalui fitur terbaru ini, pengguna dimudahkan dengan memungkinkan mereka membuat grup tanpa disertai nama.

Melansir dari TechCrunch, tidak seperti grup WhatsApp biasa yang dapat menambah hingga 1.024 anggota, grup tanpa nama ini dibatasi hanya 6 anggota saja. Grup tersebut akan diberi nama secara dinamis berdasarkan pengguna yang ditambahkan ke dalam grup.

Nama grup akan muncul secara berbeda untuk setiap peserta, tergantung pada bagaimana mereka menyimpan kontak dalam ponsel mereka. Jika kamu bergabung dengan grup tanpa nama dengan orang-orang yang belum kamu simpan kontaknya, nomor teleponmu akan terlihat di nama grup.

Hal ini mengindikasikan bahwa fitur ini mungkin lebih ditujukan untuk teman dan keluarga yang sudah saling mengenal. Rencananya, WhatsApp akan meluncurkan fitur baru ini secara global dalam beberapa minggu ke depan.

Pembaruan WhatsApp ini hadir hanya beberapa hari setelah aplikasi perpesanan ini menambahkan dukungan untuk foto HD. Aplikasi ini juga sedang berupaya untuk mengenalkan fitur video HD di masa mendatang.

Dalam beberapa minggu terakhir, WhatsApp memperbarui aplikasinya dengan fitur-fitur baru. Mulai dari fitur share screen hingga kemampuan untuk merekam dan berbagi video pendek.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan