Instagram Uji Coba Durasi Reels Hingga 10 Menit

0
konten radikalisme
Unsplash/Solen Feyissa

Gadgetdiva.id — Instagram dikabarkan sedang melakukan uji coba kemampuan untuk membuat konten Reels dengan durasi hingga 10 menit. Pengujian tersebut dilakukan pada Rabu (30/8).

Dikutip dari TechCrunch, Instagram menyatakan bahwa mereka tidak menguji kemampuan tersebut secara eksternal. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh Alessandro Paluzzi dalam tangkapan layarnya di aplikasi X.

“#Instagram dengan mengupayakan kemampuan untuk membuat #Reels hingga 10 menit,” tulis Paluzzi dalam akun X-nya.

Dengan durasi Reels yang ditingkatkan hingga 10 menit, Instagram akan menyelaraskan produk video berdurasi pendeknya dengan TikTok. Perusahan memperpanjang durasi video maksimum menjadi 10 menit pada Februari 2022.

Jika kemampuan ini secara resmi diluncurkan, durasi Reels yang diperpanjang ini akan memberi kreator lebih banyak waktu dan fleskibilitas saat merekam konten mereka. Kendati, kini para kreator telah menyiasati batas tiga menit mereka dengan mendorong pemirsa untuk menonton bagian kedua dari sebuah serial.

Di samping itu, Instagram dan TikTok mencoba untuk mendapatkan bagian dari pasar konten berdurasi panjang. Sedangkan, Youtube mulai beralih ke video durasi pendek.

Berita seputar durasi Reels hingga 10 menit ini terungkap setelah Instagram meluncurkan beberapa pembaruan untuk platformnya. Perusahaan baru saja mengungkap bahwa mereka sedang menguji fitur baru yang memungkinkan para kreator untuk membagikan komentar penggemar penting pada postingan dan Reels ke Stories mereka.

Awal ini, Instagram juga menghadirkan fitur baru. Salah satunya ialah kemampuan bagi pengguna untuk menambahkan musik ke kumpulan foto mereka.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan