Setelah 30 Tahun, Microsoft Hapus WordPad dari Windows

0
Microsoft

Gadgetdiva.id — Microsoft telah menghentikan pembaruan terhadap platform WordPad. Perusahaan bahkan berencana untuk menghapus platform tersebut dari rilis Windows di masa mendatang.

Alih-alih, Microsoft akan merekomendasikan Microsoft Word yang telah dikirimkan sebagai bagian dari Windows sejak Windows 95. Hal tersebut disebabkan Microsoft Word lebih banyak membawa beragam fitur daripada WordPad.

“WordPad tidak lagi diperbarui dan akan dihapus pada rilis Windows mendatang,” ungkap Microsoft dikutip dari The Verge pada Selasa (5/9).

Berita terkait penghapusan WordPad ini muncul hanya sehari setelah Microsoft mengungkap bahwa mereka baru saja memperbarui Notepad. Kini, platform tersebut membawa beragam fitur baru seperti penyimpanan otomatis dan pemulihan otomatis tab.

“Kami merekomendasikan Micorost Word untuk dokumen teks kaya seperti .doc dan .rtf dan Windows NotePad untuk dokumen teks biasa seperti .txt,” imbuh perusahaan.

Microsoft sendiri memperbarui aplikasi Windows Notepad pada tahun 2018 untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Kemudian, menambahkan fitur tab ke versi Notepad di Windows 11.

WordPad sendiri tidak mendapatkan perhatian yang sama. Pengolah kata ini diperbarui dengan Ribbon UI Windows 7, akan tetapi setelah sedikit desain ulang Windows 8 dan tidak memiliki tambahan besar.

Microsoft kini akan menghapus WordPad sepenuhnya di masa depan. Dengan kata lain, kemungkinan besar perusahaan tak akan membawa platform ini ke Windows 12 yang diharapkan akan rilis pada tahun 2024 dengan banyak fitur yang ditenagai AI.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan