Aplikasi

Instagram Uji Coba Fitur Close Friend untuk Postingan Feeds

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Instagram dikabarkan melakukan uji coba untuk fitur close friend dalam postingan Feeds. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh perusahaan.

Instagram telah menguji fitur close friend untuk postingan feeds tersebut di beberapa negara. Namun, mereka tak menyebut negara mana saja.

Fitur Lirik Spotify Nantinya Akan Tersedia untuk Pelanggan Premium

“Kami sedang menguji kemampuan orang-orang di beberapa negara tertentu untuk berbagi postingan Feeds dengan Close Friend mereka,” ungkap juru bicara Meta dikutip dari TechCrunch pada Jumat (8/9).

Jika fitur ini tersedia untuk pengguna secara luas, hal tersebut dapat mengurangi kebutuhan pengguna untuk memiliki akun alternatif lain hanya untuk teman tertentu.

“Kami selalu mencari cara-cara baru bagi komunitas kami untuk mengekspresikan diri dan terhubung di Instagram,” imbuh perusahaan.

Instagram sendiri telah menghadirkan fitur Close Friend pada penggunanya sejak tahun 2018 lalu. Kemudian, di tahun berikutnya, platform mencoba untuk menikmati ide mengobrol grup dengan lingkaran Close Friend melalui Threads — berbeda dari aplikasi yang baru-baru ini diluncurkan.

Namun, aplikasi obrolan grup Threads ditutup pada tahun 2021. Hal tersebut dikarenakan perusahaan ingin berkonsentrasi pada pengalaman pengiriman pesan langsung secara lebih baik.

Desember lalu, Instagram meluncurkan fitur Notes. Dimana sebuah fitur untuk berbagi pembaruan teks dengan teman-teman.

Beberapa waktu lalu, Instagram dikabarkan juga tengah melakukan uji coba untuk fitur Reels. Platform menambah durasinya menjadi 10 menit.

Dengan durasi Reels yang ditingkatkan hingga 10 menit, Instagram akan menyelaraskan produk video berdurasi pendeknya dengan TikTok. Perusahan memperpanjang durasi video maksimum menjadi 10 menit pada Februari 2022.

Jika kemampuan ini secara resmi diluncurkan, durasi Reels yang diperpanjang ini akan memberi kreator lebih banyak waktu dan fleskibilitas saat merekam konten mereka. Kendati, kini mereka telah menyiasati batas tiga menit mereka dengan mendorong pemirsa untuk menonton bagian kedua dari sebuah serial.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Clubhouse Mau Comeback dalam Format Chat
Aplikasi

Clubhouse Mau Comeback dalam Format Chat

Gadgetdiva.id — Clubhouse mengumumkan bahwa pihaknya versi terbaru. Platform akan hadir men..

Fitur Lirik Spotify Nantinya Akan Tersedia untuk Pelanggan Premium
Aplikasi

Fitur Lirik Spotify Nantinya Akan Tersedia untuk Pelanggan Premium

Gadgetdiva.id — Spotify berencana untuk menjadikan fitur lirik eksklusif khusus pelanggan P..

LINE Bank by Hana Bank Luncurkan Kartu Debit dengan BT21​
Aplikasi

LINE Bank by Hana Bank Luncurkan Kartu Debit dengan BT21​

Gadgetdiva.id – LINE Bank by Hana Bank bekerja sama dengan LINE FRIENDS resmi meluncurkan ..

Setelah 30 Tahun, Microsoft Hapus WordPad dari Windows
Aplikasi

Setelah 30 Tahun, Microsoft Hapus WordPad dari Windows

Gadgetdiva.id — Microsoft telah menghentikan pembaruan terhadap platform WordPad. Perusaha..


;