Aplikasi

Platform Bijak Memilih Tambah Fitur Baru untuk Gen Z, Apa Manfaatnya?

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Menjelang pemiliu 2024, platform Bijak Memilih meluncurkan fitur baru bagi para anak muda. Agar mereka dapat lebih cerdas dalam memilih wakil rakyat.

Fitur terbaru yang dihadirkan oleh Bijak Memilih akan menampilkan rekam jejak partai politik. Sekaligus, menyuguhkan informasi berupa ideologi, profil tokoh dan lainnya dari setiap partai yang ikut serta dalam pemilu 2024.

CEO Bumble Pamer Teknologi AI Bantu Pengguna Berkencan

Dalam membangun fitur rekam jejak partai politik dan upaya memastikan kredibilitas informasi, Bijak Memilih melakukan beberapa pendekatan dan metodologi khusus. 

“Dengan mengenal lebih dalam rekam jejak politik, kami percaya bahwa orang muda yang membentuk 55 persen total pemilih di 2024 bisa terbantu untuk lebih berdaya dalam membuat keputusan dan memilih pemimpin yang sesuai dengan nilai-nilai mereka,” ungkap CEO Think Policy dan co-inisiator Bijak Memilih Andhyta Firselly Utami dalam pernyataan resminya dikutip pada Selasa (12/9).

Bijak Memilih

Sejak awal, lanjut dia, partai diimpikan para pendiri bangsa sebagai wadah berbagai arus pemikiran kebangsaan yang berbeda, menyusun ke arah Indonesia yang lebih baik. Namun, masih sedikit yang benar-benar paham dengan peran partai di Indonesia.

Bijak Memilih sendiri merupakan platform yang didirikan oleh Think Policy dan What Is Up, Indonesia? (WIUI). Platform ini mengajak anak muda untuk lebih berdaya dalam memilih wakil rakyat jelang pemilu.  Platform ini dapat diakses melalui situs bijakmemilih.id. 

Bijak Memilih menyediakan ruang informasi independen yang mempertemukan calon pemilih agar dapat mempelajari dan saling bertukar pikiran tentang isu-isu kunci serta sikap partai terhadap isu-isu tersebut. Isu strategis yang diangkat adalah krisis iklim dan kerusakan lingkungan, korupsi dan hak sipil, ekonomi dan lapangan pekerjaan, kesetaraan dan inklusi sosial, hingga pendidikan dan kesehatan.

Beberapa riset pendukung turut ditampilkan mendetail. Misalnya seputar deskripsi isu, alasan mengapa orang muda perlu peduli hingga sikap partai terhadap isu yang dibahas.

Situs Bijak Memilih akan menghadirkan fitur yang lebih lengkap ke depannya. Setelah mengenali rekam jejak partai, nantinya akan tersedia pula informasi mengenai kandidat presiden, termasuk profil, program hingga rekam jejaknya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Jumlah Unduhan Twitter Anjlok 30 Persen dalam Dua Bulan
Aplikasi

Jumlah Unduhan Twitter Anjlok 30 Persen dalam Dua Bulan

Gadgetdiva.id — Twitter mengalami penurunan jumlah unduhan yang signifikan sejak namanya b..

CEO Bumble Pamer Teknologi AI Bantu Pengguna Berkencan
Aplikasi

CEO Bumble Pamer Teknologi AI Bantu Pengguna Berkencan

Gadgetdiva.id — CEO Bumble Whitney Wolfe Herd baru-baru ini menyatakan bahwa teknologi AI ..

Instagram Uji Coba Fitur Close Friend untuk Postingan Feeds
Aplikasi

Instagram Uji Coba Fitur Close Friend untuk Postingan Feeds

Gadgetdiva.id — Instagram dikabarkan melakukan uji coba untuk fitur close friend dalam pos..

Clubhouse Mau Comeback dalam Format Chat
Aplikasi

Clubhouse Mau Comeback dalam Format Chat

Gadgetdiva.id — Clubhouse mengumumkan bahwa pihaknya versi terbaru. Platform akan hadir men..


;