Hyundai Luncurkan IONIQ 5 dengan Teknologi Bluelink

0
Bluelink

Gadgetdiva.id – Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini meluncurkan IONIQ 5 yang dilengkapi dengan Hyundai Bluelink. Pembaharuan ini juga dilengkapi dengan 19 fitur terbaru yang khusus diprogram untuk IONIQ 5 untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik di setiap kebutuhan mobilitas pelanggan. Hyundai IONIQ 5 dengan teknologi Bluelink akan mulai tersedia secara nasional di seluruh dealer Hyundai mulai hari ini.

Hyundai Bluelink di IONIQ 5 hadir dengan fitur-fitur yang memungkinkan pengguna melakukan kendali jarak jauh pada berbagai fungsi kendaraan. Salah satunya adalah fitur Remote Start & Stop Climate Control untuk menyalakan, mematikan, serta mengatur suhu (climate) di dalam kabin langsung dari aplikasi.

Hyundai Bluelink juga memungkinkan pengguna menjadwalkan pengaturan climate control dan pengisian daya langsung melalui aplikasi sehingga fungsi tersebut dapat berjalan otomatis pada waktu yang telah ditentukan.

Bluelink

Untuk pengisian daya yang lebih seamless, kini pengguna bisa membuka dan menutup pintu pengisian daya langsung dari aplikasi Hyundai Bluelink dengan fitur Remote Open & Close Charging Door. Pengguna juga dapat memulai dan menghentikan pengisian daya langsung dari aplikasi Hyundai Bluelink melalui fitur Remote Start & Stop Charging. 

Lebih lanjut, ada pula fitur EV Service yang memungkinkan pengguna mengatur batas pengisian daya, mengatur notifikasi sebelum pengisian daya selesai, dan memonitor konsumsi energi yang digunakan.

Hadirnya Hyundai Bluelink pada IONIQ 5 memungkinkan penggunanya untuk memantau status kendaraan dengan lebih baik. Melalui fitur Charging Status, pengguna bisa melihat dan memantau berbagai indikator seperti Charging Port Connection Status, Battery Level, Scheduled Charging On/Off, Scheduled Climate Control On/Off, dan Charging Door Open/Close. 

Khusus untuk Charging Port Connection Status, pengguna akan menemukan tampilan lima status dari port pengisian daya, yaitu Not Plugged In, Plugged In, Fast Charging, Standard Charging, atau Waiting for Schedule.

Masing-masing indikator akan memudahkan pengguna untuk memastikan apakah charger gun sudah terpasang dengan baik, melihat teknologi pengisian daya yang digunakan, hingga memastikan penjadwalan pengisian daya.

Bluelink

Selain itu, aplikasi Hyundai Bluelink untuk IONIQ 5 kini juga sudah menyediakan informasi Odometer kendaraan. Jadi, pemilik dapat memeriksa informasi jarak tempuh kendaraan kapan pun dan di mana pun yang juga dapat menjadi pengingat untuk melakukan servis berkala. Semua fitur yang disebutkan di atas dapat pengguna lihat pada menu Status di aplikasi Hyundai Bluelink.

Hyundai ingin memastikan IONIQ 5 dapat menjadi kendaraan yang diandalkan untuk bepergian di segala kondisi. Karenanya, IONIQ 5 dengan Hyundai Bluelink juga dilengkapi fitur navigasi yang lebih lengkap.

Salah satunya, Search Nearby kini memungkinkan pengguna untuk mengetahui lebih banyak point of interest (POI), meliputi Nearby Eat & Drink, Nearby Charging Station, Nearby Parking, dan Nearby Shopping. Informasi petunjuk arah ke lokasi POI tersebut juga terintegrasi dengan fitur Send to Car sehingga pengguna bisa mengirim lokasi POI yang ingin dituju dari aplikasi ke kendaraan.

Pengguna juga dapat melihat seberapa jauh jarak yang dapat ditempuh kendaraan berdasarkan kapasitas baterai yang tersedia melalui fitur EV Driving Range. Fitur ini menampilkan dua lingkaran yang masing-masing menunjukkan radius jarak yang dapat ditempuh menggunakan 80% dan 100% dari kapasitas baterai yang tersedia.

Ada juga fitur Previous Destinations yang akan memberi pengguna info seputar lokasi yang sempat dikunjungi sebelumnya untuk memudahkan pengguna mengunjungi kembali lokasi-lokasi yang masih kurang familiar.

Hyundai turut menghadirkan integrasi antara head unit IONIQ 5 dengan Hyundai Bluelink. Melalui fitur Last Mile Navigation pengguna dapat memindahkan navigasi yang ditampilkan di kendaraan ke aplikasi Hyundai Bluelink ketika lokasi tujuan berjarak 200 m – 2 km dari lokasi kendaraan diparkir.

Dengan demikian, pengguna tetap dapat diarahkan ke tempat tujuan melalui navigasi setelah turun dari kendaraan. Lalu ada fitur Connected Routing untuk menampilkan informasi terkait rute perjalanan yang lebih tepat, waktu tiba yang lebih presisi, hingga kondisi lalu lintas yang lebih akurat.

Hyundai IONIQ 5 Bluelink tersedia dalam berbagai warna eksterior yaitu, Optic White, Titan Gray Metalic, Magnetic Silver Metalic dan Midnight Black Pearl. IONIQ 5 Bluelink juga menawarkan pilihan warna eksterior Gravity Gold Matte dengan biaya tambahan sebesar Rp3.500.000,-. 

Hyundai IONIQ 5 Bluelink sudah tersedia secara nasional mulai hari ini dengan pilihan harga (OTR Jakarta):

·         IONIQ 5 Bluelink Prime Standard Range: Rp759,000,000,-

·         IONIQ 5 Bluelink Prime Long Range: Rp800,000,000.

·         IONIQ 5 Bluelink Signature Standard Range: Rp820,000,000,-

·         IONIQ 5 Bluelink Signature Long Range: Rp870,000,000,-.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan