WhatsApp Channels Tersedia di 150 Negara, Termasuk Indonesia

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — WhatsApp Channels diperluas untuk pengguna secara global di sekitar 150 negara pada Rabu (13/9). Termasuk di Indonesia.

Dalam situs blog resminya, WhatsApp menghadirkan fitur ini untuk memberi pengalaman lebih privat bagi penggunanya dalam menerima informasi terbaru. Channel ini akan tersedia untuk ribuan organisasi, tim olahraga, artis dan public figure lainnya yang dapat diikuti oleh pengguna.

“Kami dengan senang hati meluncurkan WhatsApp Channels ke lebih dari 150 negara dan memberikan cara yang lebih privat untuk menerima informasi terbaru yang penting bagi kamu,” ungkap WhatsApp dalam pernyataan resminya dikutip Sabtu (16/9).

WhatsApp Channels merupakan fitur yang terpisah dari layanan chat. Siapa yang sudah kamu pilih untuk diikuti, tak dapat dilihat oleh pengikut lainnya.

WhatsApp Channels

Lantas apa saja yang dapat kamu lakukan dalam WhatsApp Channels? Pertama, Paradiva dapat menemukan saluran untuk kamu iktui yang secara otomatis difilter sesuai dengan negaramu. Kamu juga dapat melihat saluran yang baru, paling aktif dan populer berdasarkan jumlah pengikut.

Kemudian, kamu juga dapat memberi reaction menggunakan emoji dan juga melihat jumlah total reaction. Reaction kamu ini tak akan ditampilkan kepada pengikut lainnya.

Saat kamu meneruskan Update dari WhatsApp Channel ke layanan perpesanan biasa, akan menyertakan tautan kembali ke saluran tersebut. Sehingga, orang-orang dapat mengetahuinya lebih lanjut.

Nantinya, admin Channels akan dapat membuat perubahan pada Update mereka hingga 30 hari. Ke depannya, WhatsApp Channels sendiri akan memungkinkan siapapun untuk membuat Channel.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan