SnackVideo Hapus Ribuan Konten Negatif Sepanjang Paruh I 2023

0
SnackVideo

Gadgetdiva.id — Laporan transparasi paruh I 2023 SnackVideo mengungkap bahwa pihaknya sudah menghapus ribuan konten negatif di platform. Laporan tersebut pada periode Januari-Juni 2023.

SnackVideo telah mendeteksi dan menghapus 92,34 persen dari berbagai konten dengan unsur membahayakan. Sedangkan, 92,44 konten dihapus dalam waktu 1×24 jam.

Rata-rata tingkat penghapusan dalam waktu 1×24 jam melebih angka 73 persen. Konten negatif tersebut mengandung unsur kekerasan, kegaitan berbahaya, melukai diri sendiri, perundungan, ujaran kebencian, materi seksual maupun aktivitas ilegal.

Sedangkan, untuk konten plagiarisme, SnackVideo sudah menindaklanjuti sekitar 100% dari 1.202 laporan yang diterima. Sebab, platform telah memperbolehkan pemegang hak kekayaan intelektual untuk melaporkan konten hasil plagiarisme.

Lebih dari itu, SnackVideo juga telah menghapus sebanyak 667.504 akun yang takk mematuhi pedoman konten maupun tata tertib komunitas. Sebelumnya, berbagai akun tersebut telah mendapatkan peringatan berulang terkaait konten yang mereka unggah.

“Kami sangat senang dengan temuan Laporan Transparansi Paruh I 2023 yang menunjukkan peningkatan moderasi konten ke arah yang semakin baik seiring dengan pertumbuhan konsumsi video pendek di Indonesia,” tutur Head of SnackVideo, SEA & SA yang dikutip dari pernyataan resminya.

SnackVideo sendiri telah menggunakan gabungan teknologi AI, moderator manusia serta pelaporan dari komunitas untuk menemukan konten-konten negatif dengan tingkat kecepatan maupun akurasi yang tinggi.

Kedua parameter yang digunakan oleh SnackVideo adalah tingkat penghapusan ketika belum ditonton (0 views) dan tingkat penghapusan dalam waktu 1×24 jam.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan