Pengguna Reels Kini Bisa Berbagi Link ke Pengembang Aplikasi

0
kecanduan instagram

Gadgetdiva.id — Instagram kini mungkinkan pengguna untuk berbagi link ke semua pengembang aplikasi. Fitur tersebut dinamakan Sharing to Reels.

Sharing to Reels merupakan fitur yang dihadirkan Instagram untuk memanfaatkan komunitas yang lebih luas dari aplikasi pengeditan video. Tujuannya supaya dapat membuat lebih banyak konten untuk platform video berdurasi pendek.

Melalui fitur ini, pengguna dapat mengekspor video dengan lebih cepat ke Reels hanya dengan mengetuk sebuah tombol. Sebelumnya, pengguna harus mengekspor video dari aplikasi pihak ketiga ke perangkat mereka, lalu mengunggahnya kembali ke Reels.

Menurut TechCrunch, untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu membuat dan mengedit video mereka dalam aplikasi pihak ketiga. Kemudian, klik tombol share setelah selesai dan mengetuk ikon Instagram Reels.

Selanjutnya, mereka akan dibawa ke fitur kamera dalam Instagram. Dari sana, mereka dapat menyesuaikan Reels dengan audio, efek, voiceover dan sticker.

Pengguna juga dapat merekam atau mengunggah klip tambahan ke video yang sudah ada. Untuk menyelesaikan proses pengunggahan, pengguna dapat memilih opsi Next untuk mengisi keterangan, hashtag, lokaso atau menandai orang lain. Kemudian, mereka dapat memilih opsi “Share” untuk mempulikasikannya.

Integrasi Sharing to Reels ini diluncurkan pada bulan November lalu dalam ujicoba alfa terbatas dengan berbagai pembuat aplikasi sebagai mitra. Beberapa aplikasi tersebut di antaranya ialah Lightricks (Videoleap), Reface, Smule, VivaVideo, SNOW, B612, VITA dan Zoomerang.

Meta menyatakan bahwa penguji awal Smule melihat peningkatan 150% dalam konten yang dibagikannya. Di mana membnatu mereka mendapatkan lebih banyak traffic organic setelah mengimplementasikan fitur ini. Akan tetapi tidak membagikan metrik serupa untuk mitra uji coba alfa lainnya.

Mereka memuji kenyamanan dan penghematan waktu dari fitur ini. Meta mencatat bahwa Reels yang diekspor pengguna akan terlihat melalui rekomendasi publik di tab Reels dan Explore dalam Instagram.

Selain itu, pengguna juga dapat membagikan konten mereka melalui Stories dan pesan langsung. Perusahaan ini menawarkan integrasi serupa untuk berbagi video dari aplikasi pihak ketiga secara langsung ke Facebook Reels yang juga diumumkan tahun lalu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan