Twitter Rilis Fitur Untuk Admin Komunitas

0
Pengguna X Twitter
Foto: ZDNET

Gadgetdiva.id — Twitter alias X meluncurkan fitur baru yang memungkinkan admin komunitas untuk menjaga keamanan komunitas. Merupakan bagian dari fitur Twitter Communities.

Fitur ini diluncurkan pada Jumat (13/10). Twitter menyebutnya sebagai “gatekeeping allowed”. Dimana melalui fitur ini, admin komunitas di Twitter kini dapat meminta seseorang untuk menjawab beberapa pertanyaan sebelum mereka bergabung dalam komunitas.

Nantinya, laman untuk bergabung dalam komunitas ini akan menampilkan pertanyaan, peraturan dan konten lainnya. Para calom anggota komunitas dapat memilih tombol “Agree and Join” yang terletak di bagian bawah layar. Serupa dengan fitur yang dimiliki Facebook dan QQ.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh admin komunitas ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan komunitas. Kemudian, admin juga dapat memilih pertanyaan ini wajib untuk dijawab maupun opsional.

Adapun beberapa manfaat dari diluncurkannya fitur terbaru ini dalam Twitter. Yakni, memastikan bahwa anggota baru cocok untuk tergabung dalam komunitas sekaligus mengurangi spam dan troll.

Twitter

Twitter Communities sendiri merupakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan bergabung dalamg grup berdasarkan minat mereka. Grup-grup ini dikelola oleh administrator dan moderator komunitas.

Keduanya memegang penuh regulasi dan kebijakan dalam komuntas untuk menjaga percakapan yang berlangsung di dalamnya supaya tetap informatif, relevan dan menyenangkan.

Pengguna yang masuk dalam komunitas ini dapat terhubung dengan orang lain yang memiliki minat, hobi, tujuan dan ketertarikan yang sama. Serta, merasa seperti sedang menonton, menikmati maupun berpartisipasi dalam sesuatu bersama orang-orang yang memahami mereka.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan