Kini, Kamu Bisa Jadi Makcomblang di Tinder

0
Aplikasi kencan online
Foto: Unsplash/Good Faces Agency

Gadgetdiva.id — Tinder mengenalkan fitur baru yang dapat memungkinkan para pengguna menjodohkan satu pengguna dengan lainnya. Fitur makcomblang Tinder ini dinamakan Personal Cupid.

Fitur Personal Cupid alias makcomblang tinder ini memungkinkan teman maupun keluarga pengguna untuk mengakses Tinder dalam waktu yang berbeda. Mereka dapat merekomendasi profil yang menarik kepada pengguna Tinder tersebut.

Melalui fitur makcomblang Tinder ini, pengguna dapat merasakan pengalaman berkencan modern. Sehingga terasa seperti kerjasama, melibatkan ‘friend test’ langsung di Tinder. Pengguna kini bisa mengundang orang lain, baik yang memiliki profil Tinder maupun tidak, untuk melihat dan mengusulkan calon match.

Fitur ini memberikan pengguna kesempatan atas calon jodoh yang disetujui oleh teman-temannya. Namun, sama halnya di kehidupan nyata, hanya pengguna tersebut yang  akhirnya memutuskan siapa yang akan mereka pilih.  

Makcomblang Tinder membawa circle terdekatmu ke dalam perjalanan kencanmu, dan membantumu melihat berbagai kemungkinan, melalui pendapat dan perspektif mereka,” ungkap CMO Tinder Melissa Hobley dalam pernyataan resminya dikutip Rabu (25/10). 

Makcomblang Tinder kini tersedia di Amerika Serikat, Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Jepang, Meksiko, Korea Selatan, Spanyol, Thailand, Inggris Raya, dan Vietnam. Fitur ini akan segera diluncurkan kepada pengguna Tinder di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.

Mengenal lebih dalam Fitur Tinder Makcomblang

Adapun beberapa cara kerja Tinder Makcomblang. Seperti sesi ini dapat dilakukan langsung dari kumpulan profil, atau lewat pengaturan aplikasi. Pengguna dapat membagikan tautan unik mereka hingga ke 15 teman dalam periode 24 jam. 

Setelah itu, mak comblang dapat masuk ke Tinder atau masuk sebagai tamu (setelah menyelesaikan permintaan verifikasi usia dan menyetujui syarat-syarat Tinder seperti yang dijelaskan di layar). 

Makcomblang memiliki waktu 24 jam untuk menjadi cupid sebelum sesi berakhir, di mana mereka dapat merekomendasikan profil untuk pengguna Tinder tersebut. Akan tetapi, mereka tidak dapat mengirimkan pesan atas nama akun pengguna tersebut kepada match-nya. 

Makcomblang Tinder

Setelah sesi berakhir, pengguna Tinder akan memiliki kesempatan untuk meninjau profil yang disukai oleh mak comblang mereka. Profil yang mendapatkan “Suka” dari mak comblang akan ditandai sebagai “rekomendasi” (profil yang mendapatkan “Tidak” tidak akan berubah). 

Pengguna Tinder tetap memegang keputusan akhir atas siapa yang akan mereka “Suka” (“Like”); tetapi, sekarang mereka tahu siapa yang disetujui oleh teman-teman mereka.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan